FOKUS: #VAKSIN COVID

Genjot Cakupan Vaksinasi, Desa di Kecamatan Gumer Rutin Buka Gerai Vaksin

KBRN, Aceh Singkil: Untuk meningkatkan cakupan Vaksinasi Covid 19, desa di Kecamatan Gunung Meriah terus membuka Gerai Vaksin secara bergilir.  Gerai Vaksinasi dikoordinir oleh Kepolisian setempat, bekerjasama dengan TNI, serta Dinas terkait, untuk pecepatan pencapaian vaksinasi 70 persen pada akhir tahun 2021.

Kapolres Aceh Singkil, melalui Kapolsek Kecamatan Gunung Meriah, Iptu Syahril kepada RRI mengatakan selama bulan Desember 2021, pelaksanan vaksinasi terus berjalan, dengan pencapaian 400 – 500 orang per hari.

“Ini masih berjalan, ini hari sudah masuk 494 di Lae Butar sama Tulaan.   Bisa jadi 500 lebih ini hari.  Kemarin di desa Blok 15 dapatnya 322, kemudian di desa Tanah Bara dapat 126.  Totalnya 468.  Kejar target terus ini,” papar Iptu Syahril, Selasa (21/12/2021)

Dikatakan Iptu Syahril, dengan kegiatan gerai vaksin yang terus dilakukan di desa-desa, sudah membantu peningkatan pencapaian vaksinasi di Aceh Singkil. 

“Kalau sampai dengan kemarin, untuk Aceh Singkil 55,7 persen.  Harus kita genjot terus biar masyarakat kita sehat,” ujarnya.

Ditambahankan Iptu Syahril, selain tetap melakukan gerai vaksin di desa-desa, jajaran Kepolisian Resor bekerjasama dengan TNI dan Pemerintah Daerah juga telah melakukan Razia Vaksinasi di tempat-tempat ramai.  Salah satunya dipusatkan di Pasar Tradisional Sianjo-Anjo, Kecamatan Gunung Meriah.  Meski hasil masih jauh dari harapan, namun terjaring sekitar 60 warga yang belum vaksin. 

Iptu Syahril mengatakan, razia vaksinasi di tempat keramaian direncanakan akan dilakukan bersama dengan unsur terkait.

“Kita rencanakan lagi nanti dengan unsur-unsur terkait, kalau memang nanti memungkinkan kita laksanakan razia di hari Minggu lagi, cuma masih perencanaan,” pungkasnya.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar