Cegah Gelombang Ketiga Covid 19, Polres Berlakukan Penyekatan dan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

KBRN, Aceh Singkil: Mengantisipasi Gelombang Ketiga Covid 19, Kepolisian Resor Aceh Singkil tetap memberlakukan penyekatan, pendisiplinan protokol kesehatan, dan pembatasan kegiatan masyarakat.  Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan Covid 19 di saat Libur Natal dan Tahun Baru.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Iin Maryudi Helman, SIK, kepada wartawan mengatakan sebagai upaya mengantisipasi gelombang ketiga Covid 19, Polres Aceh Singkil tetap akan melakukan penyekatan di daerah perbatasan. 

“Kita beberapa titik penyekatan.  Di wilayah Danau Paris kita sudah lakukan standar kegiatan yang ada.  Kemudian juga mengantisipasi lonjakan adanya serangan, gelombang baru, gelombang ketiga,” kata AKBP Iin.

Ditambahkan AKBP Iin, selain melakukan penyekatan, dalam mengantisipasi gelombang ketiga Covid, Kepolisian Resor Aceh Singkil juga menghimbau masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan.  Serta mengurangi aktivitas sosial kemasyarakatan.

“Beberapa hal yang perlu kita antisipasi terutama himbauan prokes.  Kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat juga tetap harus dibatasi. Kegiatan-kegiatan acara, kemudian juga objek wisata, tetap harus dikurangi.  Sedapat mungkin masyarakat kegiatannya harus dikurangi untuk kegiatan yang sifatnya mengundang kerumunan,” imbuhnya.

AKBP Iin mengatakan meskipun saat ini tidak ada dilaksanakan Operasi Yustisi pendisiplinan Protokol Kesehatan, namun masyarakat diharapkan tetap menerapakan Protokol Kesehatan ketat.  Ia juga menghimbau masyarakat agar mendukung program vaksinasi Covid 19, untuk mempercepat tercapainya herd immunity di Aceh Singkil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar