Operasi Patuh Seulawah 2021, Targetkan Disilpin Prokes Dan Tertib Berlalu Lintas

KBRN,  Aceh Singkil: Kepolisian Resor Aceh Singkil melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah 2021.  Kegiatan digelar di Lapangan Apel Mapolres Aceh Singkil, Senin, (20/09/2021), yang dipimpin oleh Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid. 

Dalam membacakan amanat Kapolda Aceh, Bupati  Aceh Singkil, Dulmusrid menyampaikan Operasi Patuh Seulawah akan dilaksanakan selama 14 hari di seluruh  wilayah Provinsi Aceh, mulai 20 September 2021 sampai dengan 3 Oktober 2021.

“Pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah 2021 dalam bentuk Harkamtibmas Bidang Lalu Lintas, yang didukung instansi terkait.  Akan dilaksanakan selama 14 hari di seluruh wilayah Provinsi Aceh dengan dengan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, dan humanis, serta disiplin menerapkan Protokol Kesehatan,” Papar Dulmusrid.

Dikatakan Dulmusrid, dengan pelaksanaan operasi Patuh diharapkan dapat mendorong tercapainya tiga tujuan utama Operasi.

“Yaitu Satu, meningkatnya disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.  Kedua, meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.  Ketiga, memutus mata rantai penyebaran Covid 19, sehingga terwujud Kamseltibcarlantas yang mantap,” papar Dulmusrid.

Dalam adaptasi kebiasaan baru, Bupati juga meminta seluruh personil agar mengedepankan keamanan dan keselamatan  dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.    Serta meminta personil melaksanakan operasi dengan melakukan pendekatan humanis dan tegas terhadap pelanggar lalu lintas, sehingga menimbulkan efek jera dan kepatuhan bagi pelanggar. 

Dengan adanya Apel Gelar Pasukan diharapkan kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai  dengan target dan sasaran yang telah ditetapkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar