Pemenang akan mengikuti Pertandingan lanjutan di Zona 3, Meulaboh Aceh Barat

KBRN, Aceh Singkil: : Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 di Aceh Singkil ditutuppada Jumat, (24/05/2022) di Lapangan Alun-alun, Desa Pulau Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, usai Pertandingan Final anara Pesantren Darul Mahabbah (Mahabbah FC) melawan Pesantren Darul Hasanah (Darha FC).  Kegiatan belum berakhir, namun mnaasih berlanjut ke Tingkat yang lebih tinggi.

Seperti disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Piala Kasad Liga Santri di Aceh Singkil, Kapten Inf Dahlius, bahwa  Juara Piala Kasad di Aceh Singkil, akan mengikuti pertandingan di Zona Tiga, yaitu di Meulaboh, Aceh Barat pada 12 Juli 2022.

“emenang akan melakukan pertandingan ke tingkat Provinsi.  Dan ini akan ditentukan oleh Pelatih dan Official untuk Kabupaten Aceh Singkil.  Untuk kita mendapat Zona tiga untuk berlaga di Aceh Barat, Meulaboh,” kata Dahlius.

Meskipun kegiatan di Aceh Singkil sudah berakhir, namun pelaksanaan Piala Kasad diharapkan membawa manfaat bagi semua pihak.  Seperti disampaikan Dandim 0109/Aceh Singkil, Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr.Han yang diwakili Kapten Inf Asfimal menyampaikan kegiatan Piala Kasad  memiliki banyak maksud dan tujuan.  Baik untuk jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil, para santri, maupun masyarakat.  Ia mengapresiasi seluruh dukungan masyarakat.

“Maksud dan tujuan diadakannya Liga Santri ini antara lain, ialah untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, meningkatkan prestasi olahraga nasional khususnya sepakbola di kalangan pesantren, mencari atlit sepakbola di kalangan pesantren, memasyarakatkan olahraga di kalangan pesantren, dan terbinanya hubungan antara TNI Angkatan Darat dengan masyarakat, dan pimpinan Pondok Pesantren,” kata Asfimal.

“Disini saya selaku Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, yang telah mendukung terlaksananya liga santri di Kabupaten Aceh Singkil ini, mulai dari pembukaan sampai pada akhirnya,” ujarnya.

Sementara, Sekda Aceh Singkil, Drs. Azmi MAP, mengapresiasi permainan yang dipertontonkan peserta.  Ia berharap Pemenang menyiapkan diri untuk menghadapi tantangan yang lebih besar.

“Kesebelasan Piala Kasad yang ikut luar biasa. Yang dipertontonkan sama kita Permainan Taktis, tidak ada hawa nafsu. Jadi ga ada berkelahi. Alhamdullilah sudah ada pemenangnya, dari Mahabbah FC. Jadi kami sampaikan kepada Mahabbah FC, agar jangan dulu bergembira sekali. Karena ada tantangan yang lebih besar di tingkat Provinsi. Yang kalah jangan bersedih, karena masih ada kesempatan di lain kali untuk kita bertanding meraih juara. Insya Allah, kalian bisa memenangkan pertandingan di Tingkat Provinsi, untuk mewakili Aceh ke Tingkat Nasional Piala Kasad,” ujarnya.

Diharapkan Tim Tim Darul Mahabbah yang akan mewakili Aceh Singkil berlaga di Aceh Barat, dapat mengharumkan nama Kabupaten Aceh Singkil sampai ke tingkat provinsi dan tingkat Nasional. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar