Pesantren Darul Mahabbah Juara1 Liga Santri di Aceh Singkil

KBRN, Aceh Singkil: : Pesantren Darul Mahabbah (Mahabbah FC) berhasil raih Juara 1 Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 di Kabupaten Aceh Singkil setelah menang 2:0 atas Pesantren Darul Hasanah  (Darhas FC) dalam laga Final yang digelar Jumat, (24/06/2022)  di  Lapangan Alun-Alun, Desa Pulau Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten  Aceh Singkil.

Pertandingan yang dipimpin Wasit Heri, berlangsung sangat sertu, yang disaksikan ribuan penonton.  Kemenangan Mahabbah FC berawal dari persembahan gol oleh Tommi Rahadi, nomor punggung 10.  Masih menit ke 7 Babak Pertama laga final tersebut, Tommi berhasil menjebol gawang  Darhas FC.

Tertinggal 1 poin dari Mahabbah FC membuat Darhas FC lebih menggencarkan serangan.  Beberapa kali tendangan pemain-pemain Darhas FC mengarah gawang  lawan.  Namun penyelamatan pemain Mahabbah MC menggagalkan bola menembus gawang.  

Sementara Mahabbah FC yang semakin percaya diri terus melakukan penyerangan.  Mencari aman, pemain Darhas FC lebih sering menangkis serangan dengan membuang bola keluar sebelum memasuki kotak pinalti. Bahkan satu pemain hampir melakukan gol bunuh diri, karena menangkis bola yang akan menjebol gawang.

Halangan yang ketat tak membuat Mahabbah FC menyerah.  Tim Orange ini terus menyerang dari berbagai sisi.  Sampai pada menit terakhir pertandingan, Mahabbah FC kembali berhasil menjebol gawang Darhas FC melalui kerjasama beberapa penyerang, yang diakhiri dengan sempurna oleh Arman Pohan (No punggung 7) pada menit ke-58 pertandingan.

Kemenangan Mahabbah FC mendapat kesempatan untuk melenggang berlaga pada Piala Kasad Liga Santri 2022 yang akan digelar Aceh Barat.

Pelatih Mahabbah FC, Adriansyah, bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya.  Ia berharap Liga Santri menjadi kegiatan tahunan. 

“Alhamdullilah kami dapat juara. Karena target kami memang tetap juara.  Harapan kami untuk ke depan tetap ada Liga-liga santri yang akan datang, kalau bisa setiap tahunnya.  Itu strategi karena ada pelatih senior saya, saya terapkan ke adek-adek, tinggal berlatih dan mengasah,” tutur Adriansyah.

Sementara Pemandu Bakat Piala Kasad Liga Santri Aceh Singkil , Ridwan Zain mengatakan potensi santri di Aceh Singkil sangat bagus.  Karena itu akan dilakukan pembinaan untuk pertandingan selanjutnya di Aceh Barat.

“Kami lihat memang potensi sangat bagus sekali.  Jadi kita tinggal memoles saja. Yang jelas selain Mahabbah, kita akan pilih lagi dari pondok pesatren.  Dan kita akan melakukan

Dandim 0109/Aceh Singkil, Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr.Han yang diwakili Kapten Inf Asfimal mengatakan untuk Tim yang menang akan dipersiapkan, dengan melibatkan pemain-pemain terbaik dari peserta lainnya.  Dengan harapan akan  berhasil meraih juara sampai tingkat nasional.

“Kita berharap yang kita laksanakan itu berhasil meraih juara di tingkat Korem, supaya nanti bisa kita bawa ke tingkat Provinsi, untuk diseleksi ke Tingkat Nasional di Jakarta,” kata Kapren Inf Asfimal.

Asfimal juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah ikut mensukseskan Piala Kasad Liga Santri 2022 di Aceh Singkil. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar