Final Liga Santri, Pesantren Darul Hasanah Akan Berhadapan dengan Darul Mahabbah

KBRN, Aceh Singkil: Final Piala Kasad, Liga Santri 2022  di Aceh Singkil, Pesantren  Darul Hasanah akan berhadapan dengan  Pesantren Darul Mahabbah. Pertandingan memperebutkan Juara 1  dan Juara  2 Piala Kasad di Aceh Singkil, dijadwalkan pada pukul Jumat, (24/06/2022)  di  Lapangan Alun-Alun, Desa Pulau Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten  Aceh Singkil.

Darul Hasanah, Pesantren  dari Kecamatan Singkil berhasil lolos ke Final karena menang dua kali dalam dua kali pertandingan.  Yaitu menang dengan  skor 1:0 melawan Pesantren Safinatuh Salamah pada Selasa, (21/06/2022).  Dan menang dengan skor 1:0 melawan Pesantren Al-Hafidz Rizqullah dalam pertandingan Rabu (22/06/2022).

Sementara Pesantren Darul Mahabbah, yang juga dari Kecamatan Singkil, mengalami kemenangan  dengan skor yang lebih tinggi dalam dua kali pertandingan.  Yaitu  menang dengan  skor 3:1 melawan Washilatun Najah, dan  menang dengan skor 1:0 melawan Mambaul Quran  (MAMBAUL FC)  

Panitia Pelaksana Pertandingan, Ridwan Zain kepada RRI mengatakan  pertandingan  perempat final dipisah untuk menghembat waktu. Laga Final dijadwalkan sekitar pukul 16.20 WIB.

“Kalau kita serentakkan main, tidak terkejar waktu. Takutnya nanti gini, Pertama, ada acara penutupan, ada penyerahan hadiah. Selanjutnya, kalaulah ada adu pinalti. Makanya kami pisah dia.  Tiga empat satu partai, satu dua satu partai,” terang Ridwan.

“Besok, habis Ashar permainannya. Berarti mainnya jam 4.20, hanya 2x30, jam enam kurang sepuluh sudah selesai.  Besok satu partai saja.  Tadi satu partai agak lapang waktunya,” ujarnya.

Dijelaskan Ridwan Zain, pada perempat Final, Kamis (23/06/2022),  Al-Hafidz Rizqullah (AMAR FC)  berhadapan dengan  Mambaul Quran (MAMBAUL FC).   Berhasil meraih Juara  3, Al-Hafidz Rizqullah (AMAR FC)  dengan skor 2:1. Pesantren Mambaul Quran harus puas menduduki posisi 4 Piala Kasad Liga Santri di Aceh Singkil.

Kedua tim ini berhasil masuk semi final karena berhasil menang satu kali dalam dua kali pertandingan.  Amar FC  menang dengan  skor 2:0 melawan Pesantren Abu Musa Al-Asyari pada Selasa (21/06/2022), namun kalah saat berhadapan dengan Darul Hasanah.

Sementara Pesantren Mambaul Quran (MAMBAUL FC) menang satu kali tanpa lawan,  dan kalah satu kali  saat  berhadapan dengan  Darul Mahabbah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar