Apresiasi Liga Santri, Pimpinan Dayah Harapkan Liga Santri Jadi Event Tahunan

KBRN, Aceh Singkil:  Pimpinan Dayah di Aceh Singkil mengharapkan Liga Santri  menjadi  event tahunan.  Antusias santri maupun Pimpinan Pondok  Pesantren sangat tinggi, terliat dari kesiapan pemain  dalam mengikuti kegiatan.

Ketua Forum Komunikasi Pimpinan Dayah  Kabupaten Aceh Singkil, Ustad Hambali Sinaga, mengharapkan kegiatan Liga Santri berlanjut, karena para santri berpeluang dan memiliki talenta.

“Pada tahunan ini adalah tahun yang berbahagia bagi para santri.  Walaupun baru tujuh  pesantren yang mengikuti, sedangkan di Aceh  Singkli ada  25 Pondok Pesantren yang sudah keluar nomor statistik Pondok Pesantren tersebut. Jadi harapan kami dari Forum Pendidikan Dayah bahwa kegiatan ajang liga santri ini supaya berlanjut setiap tahunnya,” kata Ustad Hambali.

Terkait keberlanjutan kegiatakan, Komandan Kodim 0109/Aceh  Letkol Czi Rizal mengatakan kegiatan Liga Santri diupayakan akan dilaksanakan  setiap tahun.  Diharapkan para santri memanfaatkan kegiatan sebagai ajang silaturahmi maupun peningkatan potensi.

“Kegiatan ini tentunya untuk menggali potensi-potensi yang ada di adek-adek santri kita ini, sehingga mereka selain mendalami agama tentunya ada potensi yang bisa kita munculkan, salah satunya sepakbola.  Karena kita ketahui bersama saat ini, banyak Timnas Sepakbola kita saat ini berasal dari Ssantri,  Sementara ini idenya baru mulai tahun ini, Insya  Allah akan kita laksanakan tiap tahun,” papar Letkol Czi Rizal.

Menyambut rencana kegiatan tahunan tentunya membutuhkan dukungan berbagai pihak.  Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Singkil, Indra Gunawan, sebagai salah satu sponsor kegiatan mengatakan siap mendukung kegiatan Liga Santri.

“Disini kami mensupport kegiatan dari  Bapak Dandim 0109, agar bibit-bibit dari santri-santri kita muncul.  Sehingga muncullah atlit-atlit yang bisa membanggakan Kabupaten Aceh Singkil.   Harapan kami dari Bank Aceh ke depan supaya atlit-atlit dari pondok-pondok pesantren ini bisa mewakili di kancah nasional,” tuturnya.

Pantauan RRI,  selama beberapa hari pertandingan yang digelar, hamppir keseluruhan Tim dari Pesantren yang bertanding menunjukkan kemampuan bermain sepakbola yang sangat sangat baik, baik kemampuan personal maupun kekompakan tim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar