Dandim 0109/Aceh Singkil Buka Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022

KBRN, Aceh Singkil:  Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil Buka Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 di Aceh Singkil.  Pembukaan digelar di Lapangan Alun-Alun, desa Pulau Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, Senin sore, (20/06/2022).

Dalam membacakan sambutan Kepala Staff Angkatan Darat, Jenderal TNI  Dr. Dudung Abdurachman, SE, MM, Dandim Letkol Czi Rizal menyampaikan TNI menaruh perhatian pada sepakbola untuk memajukan sepakbola Indonesia, agar mampu mengharumkan Indonesia di Kancah Internasional.

“TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepakbola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan ampu mengharukan nama Indonesia di kancah Interanasional.  Harapan itu yang enjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama dei kemajuan dunia sepakbola tanah air dengan menyelenggarakan  kompetisi Liga Santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia,” papar Letkol Czi Rizal.

Letkol Czi Rizal menambahkan selain menjadi wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi,  kegiatan Piala Kasad  juga diharapkan menjadi wahana membina maupun mencari talenta berbakat pada olahraga sepakbola.

“Kegiatan ini juga dapat berfungsi sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepakbola bagi generasi muda.  Sekaligus mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepakbola yang lebih tinggi, baik tingkat nasional maupun international,” tutur Letko Czi Rizal.

“Hanya pemain yang bermental kuatlah dan memilki jiwa petarung yang akan encapai kemenangan dan hasil terbaik dalam setiap pertandingan.  Untuk itu junjung tinggi sportivitas dengan emngedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan, dan kesatatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama santri,” imbuhnya.

Sementara Bupati Aceh Singkil, yang diwakili Asisten Bupati,  Ir Muzni, menyampaikan melalui kegiatan, diharapkan dapat mengembangkan potensi olahraga santri ke tingkat lebih tinggi.

“Melalui Liga  Santri  ini, saya  berharap agar para santri se-Aceh Singkil tidak hanya sekedar untuk memeriahkan saja, akan tetapi para santri yang mewakili dayah-dayah di Aceh Singkil mampu mengembangkan prestasi olahraganya  agar nantinya dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi,” kata Muzni.

Muzni juga menyampaikan apresiasi Kepada KASAD karena telah melaksanakan kegiatan yang bermanfaat untuk santri di Aceh Singkil.

Adapun Pelaksanaan Piala Kasad di Aceh Singkil digelar selama lima hari, 20 s.d 24 Juni 2022, yang diikuti oleh tujuh Pesantren.  Kegiatan terselanggara atas kerjasama Kodim 0109/Aceh Singkil, Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepabola Seluruh Indonesia (PSSI) Aceh Singkil, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Singkil, Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Singkil, Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Aceh Singkil, yang turut disponsori Bank Aceh, BSI, dan SKPK di Aceh Singkil.

Untuk laga di tingkat Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia dijadwalkan 20 Juni s.d 30 Juli 2022, kemudian pertandingan tingkat Provinsi 7 Agustus s.d 23 September 2022, dan tingkat nasional pada 25 September s.d 22 Oktober 2022.

Pantauan RRI, sebelum Pertandingan pembukaan antara Pesantren Darul Mahabbah, Kecamatan Singkil, versus Pesantren Washilatun Najah, Simpang Kanan, diawali dengan Kick Off Dandim 0109/Aceh Singkil, Letkol Czi Rizal Desriansyah, M.Tr.Han, yang didampingi Forkompimda Aceh Singkil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar