Liga Inggris, Everton Menjamu Aston Villa

KBRN, Jakarta: Pasca-pemecatan Rafael Benitez sebagai pelatih, Everton menjamu Aston Villa di Goodison Park dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris, Sabtu (22/1/2022) pukul 19.30 WIB yang disiarkan Mola TV.

Dikutip Sporstkeeda.com, Everton berada di tempat ke-16 di klasemen Liga Primer berpenampilan buruk mereka dengan memecat Rafael Benitez bulan ini. The Toffees menderita kekalahan mengejutkan 2-1 melawan Norwich City pada Sabtu (15/1/2022).Aston Villa, di sisi lain, telah menjadi kekuatan yang bangkit kembali di bawah Steven Gerrard dan berada di tempat ke-13 di klasemen liga saat ini. Aston Villa besutan Steven Gerrard meraih satu poin dalam hasil imbang 2-2 saat menghadapi  Manchester United, Minggu (16/1/2022) lalu.

Seacara head-to-head, Aston Villa memiliki sedikit keunggulan sejarah atas Everton dan telah memenangkan 83 dari 225 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan 82 kemenangan Everton. Everton tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang Liga Primer berturut-turut melawan Aston Villa dalam lebih dari 34 tahun.

Aston Villa, di sisi lain, meraih kemenangan meyakinkan atas Everton di pertandingan terbalik dan akan mencari untuk mencapai liga ganda pertama mereka melawan The Toffees sejak musim 2000-01. Everton hanya mencatatkan tiga clean sheet di Liga Premier sejauh ini - hanya Newcastle United dan Watford yang memiliki rekor pertahanan yang lebih buruk musim ini.

Everton hanya berhasil mengumpulkan lima poin dalam 12 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris - penghitungan poin terendah mereka dalam rentang 12 pertandingan dalam lebih dari 27 tahun. Aston Villa juga berada di tengah-tengah kemerosotan saat ini dan telah kebobolan tujuh gol dalam tiga pertandingan Liga Premier terakhir mereka.

Everton telah mengalami musim yang suram sejauh ini dan akan berusaha untuk mengubah di bawah Duncan Ferguson. The Toffees sangat dekat dengan zona degradasi saat ini dan perlu mengambil beberapa poin dalam beberapa minggu mendatang.

Menghadapi Aston Villa, Everton tetap tanpa perwakilan Alex Iwobi yang membela negaranya di Piala Afrika. Sedangkan Tom Davies diperkirakan akan menghabiskan setidaknya satu bulan lagi di sela-sela karena cedera paha.

Jarrad Branthwaite dilaporkan kembali berlatih penuh dan bisa tampil akhir pekan ini bersama Allan, tetapi Fabian Delph sekali lagi akan absen karena sakit, dan penandatanganan pinjaman Anwar El Ghazi tidak dapat menghadapi klub induknya.

Salomon Rondon hampir pasti akan memberi jalan bagi Richarlison di sepertiga akhir, dan mungkin ada ruang bagi Andros Townsend untuk kembali ke XI pertama.

Sementara itu, Aston Villa akan kembali memakai tenaga John McGinn dari larangan satu pertandingan, dengan Morgan Sanson pasti akan memberi jalan bagi pemain internasional Skotlandia yang kembali.

Trezeguet dan Bertrand Traore masih membela negaranya di Piala Afrika. Sedangkan Ezri Konsa mengalami cedera saat melawan Manchester  United..Cedera juga dialamai Marvelous Nakamba dan Leon Bailey. (foto: Sportsmole.co.uk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar