Chelsea Versus Brighton, Bukan Pertandingan yang Mudah

KBRN, Jakarta: Chelsea akan bertandang ke markas Brighton dalam lanjutan kompetisi Premier League musim di AMEX Stadium, Rabu (19/1/2022) dini hari.

Dalam pertandingan terakhir tim tamu, Chelsea baru saja menyerah 0-1 di kandang Manchester City.

Alhasil, jarak Chelsea dengan sang pemimpin klasemen pun kini melebar menjadi 13 poin.

Bahkan terkini, Chelsea harus rela digeser Liverpool yang saat ini berada di posisi dua klasemen sementara.

Performa Chelsea saat ini cukup mencemaskan.

Chelsea tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhirnya di Premier League, dan cuma menang sekali kali dalam enam pertandingan liga.

Setelah kalah dari City, pasukan Thomas Tuchel akan bertandang ke markas Brighton, dimana tuan rumah sedang tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di Premier League.

BACA JUGA: Liga Inggris, Brighton Tantang Chelsea

Jelang lawatan ke markas Brighton, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui Brighton adalah tim yang sulit dan akan menjadi tantangan bagi skuadnya.

"Kami menghadapi tantangan pada pertandingan nanti dan lawan juga adalah tantangan besar karena bermain dengan mereka cukup sulit. Saya pribadi tidak pernah bermain di sana, tetapi melihat banyak pertandingan dan tentu saja kami memiliki dua pertandingan kandang melawan Brighton, ada gaya yang sangat unik dari permainan skuad yang kuat, pelatih yang kuat dengan keyakinan yang kuat pada apa yang mereka lakukan, sehingga ada banyak hal dimana kami perlu menyadari apa yang perlu kami waspadai dan apa yang perlu kita lakukan di level ini. Jadi ini merupakan tandang ketiga sekarang dan kami perlu mempersiapkan mental dan fisik untuk dapat menang. Dan tentu saja kami ingin menang dan kami mengharapkannya dalam pertandingan sulit ini," jelas Tuchel, seperti dikutip RRI.co.id dari Akun YouTube Chelsea, Selasa (18/1/2022).

Catatan tak terkalahkan empat laga Brighton itu termasuk kesuksesan mereka menahan seri Chelsea 1-1 di Stamford pada akhir Desember 2021 lalu.

Waktu itu, gol menit akhir Danny Wellbeck mengagalkan kemenangan Chelsea yang sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Romelu Lukaku.

Sementara itu di kubu tuan rumah, pelatih Brighton, Graham Potter, menilai, chesea merupakan tim terbaik dunia dengan pelatih terbaik dunia.

Namun dirinya bersemangat untuk menantikan pertandingan tersebut.

"Kami berhasil mengambil poin saat melawan Chelsea, kami sangat senang dengan kinerja kami karena anda tahu Chelsea adalah slah satu tim terbaik dunia dan mereka sangat kuat. Mereka benar-benar tidak memberi anda apa-apa dan anda harus mendapatkan semua yang anda inginkan di sana. Saya pikir kinerja kami bagus, itu berani, kami akan mencoba menjadi diri sendiri dalam lingkungan sulit. Seperti yang saya katakan, melawan Chelsea yang terorganisasi dengan baik, anda tahu Thomas Tuchel adalah pelatih top yang mengorganisir tim dengan sangat baik, serta memiliki pemain yang luar biasa hebat. Tapi kami tahu itu salah satu tantangan tersulit yang akan anda dapatkan di Premier League. Jadi kami sadar akan hal itu dan tetap bersemangat menantikan pertanidngan," ungkap Potter.

Chelsea tentu ingin meraih hasil lebih baik, terutama setelah kalah dari City.

Namun, Brighton adalah salah satu tim yang paling sulit dikalahkan di Premier League musim ini.

Diprediksi Brighton akan menggunakan pola 4-4-2:

Sanchez; Lamptey, Webster, Burn, Cucurella; Gross, Lallana, Moder, Mac Allister; Trossard, Maupay.

Pelatih: Graham Potter.

Info skuad: Sarmiento (cedera), Mwepu (cedera), Bissouma (Piala Afrika), Dunk (meragukan), Lallana (meragukan).

Sementara Chelsea akan memakai formasi 3-4-3:

Kepa; Rudiger, Thiago Silva, Sarr; Azpilicueta, Kovacic, Kante, Alonso; Mount, Lukaku, Werner.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Info skuad: James (cedera), Chilwell (cedera), Chalobah (cedera), Christensen (Covid), Mendy (Piala Afrika).

Dalam daftar klasemen terkini, Brighton berada di posisi 9 dengan mengumpulkan 28 angka dari 20 pertandingan.

Sedangkan Chelsea bertengger di ranking 3 dengan 43 angka dari 22 pertandingan.

Apabila Chelsea berhasil menang, The Blues kembali berada di posisi 2 dengan selisih 10 poin atas pemuncak klasemen Manchester City.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar