Melalui Aksi Donor Darah, Kemenag Berhasil Tambah Stok Darah di UTD RSUD Singkil

Salah satu relawan pendonor pegawai dari Kemenag Singkil

KBRN, Singkil : Selain kegiatan sosial, seperti pembersihan sejumlah rumah ibadah (Mesjid) yang berada di wilayah Desa pendalaman di Kabupaten Aceh Singkil. Kemudian pemberian santunan kepada pensiunan PNS Kemenag.

Selanjutnya,  penyerahan bonus kepada siswa berprestasi KSN tingkat Kabupaten Aceh Singkil, dan penyerahan santunan kepada sejumlah anak yatim. Juga tidak tertinggal aksi donor darah warnai peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-76 tahun 2022 di Kabupaten Aceh Singkil. Aceh.

Kegiatan kemanusiaan itu, selain oleh pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag. Kemudian terlaksana di Aula PHU Kemenag setempat, dengan menggandeng petugas kesehatan dari UTD RSUD Aceh Singkil. Senin (03/01/2022).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Aceh Singkil, Saifuddin. Ketika dikonfirmasi RRI, menyampaikan. Sejak beberapa Minggu sebelum puncak peringatan HAB Ke-76 tahun ini, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial ditengah - tengah masyarakat Aceh Singkil. Mulai dari kegiatan pembagian ratusan paket sembako kepada warga miskin di Aceh Singkil.  Kemudian melakukan pembersihan pada sejumlah rumah ibadah (Mesjid) di wilayah pelosok Desa, di Kabupaten Aceh Singkil. Serta dilanjutkan dengan penyerahan alat kebersihan kepada badan pengurus mesjid (BKM) yang dikunjungi. 

Lebih lanjut dijelaskannya, rangkaian kegiatan bahkti sosial yang dilakukan. Selain diharapkan dapat meringankan dan membantu beban warga, serta Daerah Kabupaten Aceh Singkil. 

" Melalui kegiatan sosial ini, kita berharap beradaan Kementerian Agama (Kemenag) di Kabupaten Aceh Singkil dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat." Sebut Saifuddin

Salah satunya, melalui kegiatan donor darah dan kegiatan sosial lainya. Seperti, pemberian santunan dan pemberian paket sembako.

" Setidaknya menambah kebutuhan stok di Aceh Singkil," Tambahnya

Ditempat terpisah ketika dikonfirmasi Kepala UTD RSUD Kabupaten Aceh Singkil, Nisnawati mengatakan. Dari hasil kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada kegiatan Hari Anak Bhakti (HAB) Ke-76 di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Singkil. Yang diikuti PNS dari Kemenag dan SKPK lainya, Serta warga dari Kecamatan Singkil, Aceh Singkil. Setidaknya dapat menambah puluhan kantong darah di UTD RSUD Aceh Singkil. 

" Hasil donor hari ini, kita bisa mendapatkan sebanyak 31 kantong," Kata Nisnawati

Dari keseluruhan 30 kantong darah tersebut, Pihaknya  saat ini sedang melakukan pemeriksaan (Scirining) di Laboratorium RSUD Aceh Singkil.

" Yang bisa digunakan kita simpan. Sementara yang tidak bagus akan kita musnahkan," Tambahnya

Lebih lanjut Nisnawati menegaskan, dengan bertambahnya stok itu, hingga beberapa Minggu kedepan permintaan kebutuhan stok darah dapat terpenuhi di UTD RSUD Aceh Singkil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar