Kemenag Aceh Gelar Ujian Kompetensi bagi Pramubakti

KBRN, Banda Aceh : Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menggelar ujian kompetensi bagi pramubakti dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh. Ujian digelar di aula Kanwil Kemenag Aceh mulai 29-30 Desember 2021.

Ujian kompetensi ini digelar untuk mengukur kemampuan para pegawai pramubakti yang telah bertugas di Kanwil Kemenag Aceh.

Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal SAg MAg menjelaskan, ada tiga tahapan ujian kompetensi yang harus diikuti para pramubakti di antaranya, tes psikometri, wawancara psikologi, dan wawancara praktik kerja.

Ia menyampaikan, ujian ini untuk menyempurnakan penilaian harian bagi pramubakti yang dilakukan oleh pimpinan unit masing-masing selama satu tahun masa kerja.

"Pada prinsipnya ujian hari ini bagian dari kesempurnaan kerja bapak sekalian. Nilai asli itu sudah didapatkan dan sudah diberikan oleh bidang masing-masing yang didapatkan dari kinerja bapak dan ibu sekalian," ujarnya saat membuka kegiatan ini, Rabu, 29 September 2021.

Iqbal berharap para pramubakti dapat mengikuti seluruh tahapan dengan lancar.

"Kita buat tes ini untuk mendapatkan hasil yang terbaik yang nanti bapak sekalian akan bekerja di Kantor Wilayah Kementerian Agama," katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh  Drs Marzuki MA mengatakan,  peserta diharapkan mengikuti ujian dengan   sungguh-sungguh.

"Alhamdulillah kita berhasil untuk diangkat sebagai pramubakti di tahun 2022," katanya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar