Cegah Penyeludupan Narkoba, BNN Aceh Perketat Pengawasan

Brigjen Pol Heru Pranoto M. Si saat kunjungi Aceh Singkil

KBRN, Singkil : Setelah gencar secara terus menerus menggagalkan upaya penyelundupan narkoba  melalui jalur timur Aceh, dengan melaksanakan penindakan. Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh, saat ini mulai melirik dan memperketat pengawasan j lintas Barat. Baik melalui jalur darat, maupun melalui laut.

Terutama, pada wilayah yang sangat rawan masuknya  barang haram tersebut. Diantaranya Kabupaten/Kota di Aceh, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara. Seperti, Aceh Tamiang, Aceh Singkil, Subulussalam dan Aceh Tenggara. Serta beberapa daerah lainnya. 

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh. Brigjen Polisi Drs. Heru Pranoto M. Si, saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Aceh Singkil. Sekaligus, rencana tindak lanjut pembentukan BNNK setiap Kabupaten/Kota Se- Provinsi Aceh. Rabu  (15/12/2021).

" Untuk menjaga masyarakat agar memiliki daya tahan terhadap peredaran Narkoba. Serta tidak terpengaruh dengan penyalahgunaan Narkotika, perlu setiap Daerah di Aceh harus masing-masing memiliki BNNK." Kata Heru Pranoto

Kemudian ditambahkanya, dari 23 Kabupaten/Kota Se- Provinsi Aceh. Baru terdapat sebanyak 10 Daerah yang sudah memiliki BNNK. Untuk itu, diharapkannya agar Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Aceh, dapat memberikan dukungan penuh rencana pembentukan BNNK itu sendiri.

Disamping itu khusus untuk Kabupaten Aceh Singkil, dijelaskannya Heru Pranoto.  Selain berbatas dengan wilayah yang Provinsi lainya di Indonesia, juga melalui jalur laut berbatas dengan Negara India. Sehingga, ia menilai perlunya kerjasama BNN dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk  memberantas penyeludupan Narkotika.

" Seperti Aceh Singkil berbatasan dengan Sibolga dan laut Hindia, Subulussalam dengan Dairi, dan Aceh Tenggara berbatas dengan Kabupaten Karo," Tambahnya

Ditempat yang sama Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid menyebutkan, Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Singkil menyatakan siap menerima masukan dari BNN untuk melakukan pemberantasan  penyalahgunaan Narkoba di Bumi Syekh Abdurrauf As- Syingkily. Baik dari kalangan masyarakat, maupun dari Aparatur Sipil Negara (ASN)

" Kita siap menerima arahan dari BNN untuk mendukung pemberantasan Penyeludupan Narkotika," Sebut Dulmusrid

Pantauan RRI, Kunjungan Kepala BNN Provinsi Aceh  Brigjenpol Heru Pranoto M.Si, Juga turut di dampingi Kabid Pemberantasan BNN Aceh. Mirwazi, dan   Kepala BNNK Aceh Selatan, Nuzulian. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar