Kemenag Gelar Malam Apresiasi bagi Pegiat Zakat-Wakaf

kasubdit_edukasi_dan_kerja_sama_zakat_dan_wakaf_kemenag_wida_sukmawati

KBRN, Jakarta: Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar Malam Apresiasi Festival Literasi Zakat Wakaf pada Kamis, (2/12/2021) mendatang. 

“Kegiatan ini kami buat, untuk memberikan apreasiasi kepada seluruh pihak yang telah berandil besar dalam gerakan zakat dan wakaf di Indonesia,” ujar Kasubdit Edukasi, Inovasi, dan Kerja Sama Zakat dan Wakaf Kemenag, Wida Sukmawati dalam keterangannya di Jakarta, Senin (29/11/2021). 

Apresiasi akan diberikan antara lain kepada Provinsi dengan jumlah penghimpunan wakaf uang terbesar, kampung zakat terbaik, Lembaga Zakat patuh syariah, dan sistem akuntansi zakat. Wida menjelaskan Malam Apresiasi Festival Literasi Zakat Wakaf merupakan puncak rangkaian Festival Literasi Zakat Wakaf 2021 yang telah digelar sejak 31 Agustus 2021. 

Festival Literasi Zakat Wakaf 2021 dibagi menjadi 2 fase, yaitu fase awareness dan fase festival. Fase awareness ditujukan untuk memperkenalkan dan memberikan pemahaman awal mengenai zakat dan wakaf. Hal ini ditandai dengan peluncuran Audio Drama dan Soundtrack Literasi Zakat Wakaf oleh band Maliq & D’Essentials.

Sedangkan Fase Festival diisi dengan webinar nasional bersama pemerintah, pegiat zakat dan wakaf, dan masyarakat umum melalui aplikasi Zoom.

“Kami mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat bergabung menyaksikan Malam Apresiasi Festival Literasi Zakat Wakaf ini secara daring, melalui kanal Youtube Bimas Islam TV,” tutup Wida.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar