Sambut Idul Adha, Aceh Singkil Gelar Pasar Murah di Empat Kecamatan

KBRN, Singkil:  Dalam rangka menyambut Idul Adha 1443 Hijirah, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Aceh Singkil menggelar Pasar murah di empat kecamatan.  Pasar Murah digelar bekerjasama dengan Disperindag Aceh dan Bulog Aceh.

Kepala Disperindagkop dan UKM Aceh Singkil, Faisal, S.Pd, kepada RRI mengatakan pelaksanaan pasar murah dilaksanakan di empat titik, yang dimulai kemarin, Senin (20/06/2022).

“Kita laksanakan  ada empat titik, empat kecamatan. Sebelum itu juga kita  telah melaksanakan Pasar Murah baik di Kabupaten maupun Provinsi.  Jadwal Pasar Murah kita, Singkil Utara kemarin, hari ini Danau Paris, Singkohor, kemudian Kota Baharu,”  kata Faisal, Selasa (21/06/2022).

Dikatakan Faisal, dalam Pasar Murah seluruh masyarakat dibebaskan untuk membeli kebutuhan di pasar murah.  Namun tidak diperkenankan untuk distributor.

“Dalam rangka menyambut Idul Adha, Pasar Murah terdiri dari beras, minyak goreng, telur, gula, dan tepung.  Masyarakat tadi kita bebaskan, sesuai jumlahnya kita tentukan.   Artinya kita memohon kepada masyarakat supaya silahkan beli, silahkan membuat  nama, kuponnya, apa yang mau dia beli kita bebaskan. Dia mau beli gula boleh, atau beli minyak goreng saja boleh. Kemudian kita batasi pembeliannya.  Yang tidak boleh itu bagi distributor,” ujar Faisal.

Adapun kebutuhan pokok yang  dijual sebanyak lima jenis yaitu Beras, Gula, Minyak Goreng, tepung dan Telur.  Dengan harga subsidi kebutuhan pokok dalam pasar murah  tersebut, yaitu: Beras 10 Kg seharga Rp 85.000/sak, Gula Pasir 2 Kg seharga Rp 24.000 /bungkus; minyak goreng 2 liter seharga Rp 41.000/bungkus; Tepung Segitiga Biru 1 Kg seharga Rp 10.000/bungkus, dan Telur Ayam 1 Papan isi 30 butir seharga Rp 43.000/papan.

Sementara untuk titik lokasi Pasar Murah yaitu: Kecamatan Singkil Utara di desa Gosong Telaga Timur  pada 20 Juni 2022, Kecamatan Danau Paris di Desa Biskang pada 21 Juni 2022.  Kecamatan Kuta Baharu  di Desa Danau Bungara pada 22 Juni 2022, dan Kecamatan Singkohor di Desa Srikayu pada 23 Juni 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar