Enam Kali Berturut, Aceh Singkil Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI

KBRN, Aceh Singkil: Untuk ketujuh kalinya, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh.  Yaitu penilaian  atas pengelolaan keuangan Kabupaten Aceh Singkil Tahun Anggaran 2021.  Dengan predikat tersebut, maka Aceh Singkil sudah mendapat penilaian WTP selama enam kali berturut-turut sejak tahun 2016.

Penerimaan penghargaan WTP tersebut langsung dihadiri oleh Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, di Kantor BPK RI Perwakilan Aceh, Selasa (20/04/2022).  Turut hadir Ketua DPRK Aceh Singkil Hasanuddin Aritonang, Sekda Drs Azmi MAP, Kepala Inspektorat M Hilal, Kepala BPKK Hendra Sunarno, Sekretaris DPRK H Suwan dan juga beberapa pegawai BPKK Aceh Singkil.

Ketika dikonfirmasi RRI via telepon seluler, Sekretaris Daerah Aceh Singkil, Drs. Azmi, MAP mengatakan penilaian WTP ini diraih karena kerjasama Tim yang baik. 

“Jadi ini kita raih berdasarkan kerjasama yang baik seluruh Dinas, kawan-kawan.  Ini kerja Tim, bersama Pimpinan, Pak Bupati.  Sehingga kita dapat mempertahankan WTP untuk yang keenam kalinya,” kata Azmi.

Dengan predikat yang diraih tersebut, Azmi berharap  ke depan Aceh Singkil dapat meningkatkan kualitas WTP, yaitu dengan meningkatkan kualitas pekerjaan.

 “Kita berharap kepada semua teman-teman, rekan-rekan supaya kita lebih meningkatkan kualitas WTP itu.  Artinya kita sudah baik pengelolaan keuangan, dengan indikatornya kita WTP.  Kualitas pekerjaan-pekerjaan kita yang dinilai itu kita harus lebih meningkatkan, itu harapan kita,” imbuhnya.

Adapun Predikat WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) secara berturut-turut diraih Aceh Singkil yaitu tahun 2016, 2017, 2018, 2019, 2020 dan juga tahun 2021. Lima kali diperoleh di masa Kepemimpinan Bupati/ Wakil Bupati Dulmusrid/Sazali S.Sos mulai 21 Juli 2017.  Sementara satu kali diraih pada tahun 2016 di masa Kepemimpinan Bupati/ Wakil Bupati, Safriadi SH/Dulmusrid.  Dan pada tahun 2014 juga di masa kepemimpinana Safriadi SH/Dulmusrid. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar