FOKUS: #RAMADAN

Aceh Singkil Terima 50 Ton Minyak Curah Bersubsidi

KBRN, Singkil :  Mulai Maret sampai dengan April 2022 Kabupaten Aceh Singkil menerima 50 Ton Minyak Curah Bersubsidi.  Yaitu untuk menstabilkan harga minyak di toko-toko, dan untuk membantu memenuhi kebutuhan minyak masyarakat selama bulan Ramadhan 1443 Hijirah.

Kepala Disperindagkop dan UKM Aceh Singkil, Faisal, S.Pd, kepada RRI menjelaskan penyaluran minyak curah langsung ke pedagang, yang difasilitasi Disperindagko dan UKM Aceh Singkil dan Dinas Perindag Aceh.

“Khusus minyak, Kami selalu memantau, berkoordinasi dengan Provinsi.  Alhamdullilah kita dari Bulan tiga sampai ke bulan  empat ini, kita telah turun minyak ke Aceh Singkil sekitar 50 ton  minyak curah yang disubsidi oleh Pemerintah.  Ketika pedagang-pedagang meminta, kita akan memfasilitasi pedagangnya, kita kirim datannya. Langsung orang PPI, perwakilan Dinas Perindag Aceh, orang itu langsung kepada pedagang tersebut,” tutur Faisal.

Faisal menerangkan pendistribusian dilakukan langsung ke pedagang, tidak lagi melalui perantara atau distributor.  Namun dengan syarat pedagang menjual sesuai harga Eceran Tertinggi yang ditetapkan.

“Karena ini langsung tidak ada distributor kita, langsung kepada pedagang-pedagang diberikan minyaknya. Misalnya si A, dia dikasi 3 drum, bayar terus tiga drumnya, kirim ke Provinsi. Jadi tidak ada perantara-perantara lagi.  Kemudian dia langsung menjual kepada masyarakat dengan harga sesuai dengan HET yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.  Harga minyak curah diperkirakan sampai 15.500 per liter.” ujarnya.

Ditegaskan Faisal, Disperindagkop dan UKM Aceh  Singkil bekerjasama dengan TNI/POLRI dan Satgas Pangan Aceh Singkil akan terus memantau harga minyak di pasaran.  Sehingga harga benar-benar sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan, agar masyarakat menerima manfaat subsidi dari Pemerintah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar