Erick Thohir : BUMN Berhasil Topang Ekonomi Keluarga di Aceh

KBRN, Banda Aceh : Staf Khusus Menteri BUMN berkunjung ke Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar dalam rangka sosialisasi PNM dan pemberian bantuan sosial kepada 250 ibu - ibu yang berdomisili di Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (27/11/2021). 

Pada kesempatan tersebut, Arya mengundang tujuh orang ibu - ibu yang merupakan nasabah PNM untuk berbincang dan menceritakan pengalamannya. Sebagian besar usaha Ibu - ibu Mekaar di Aceh Besar berupa : madu, kue basah, catering harian hingga bunga pengantin dan juga bertani. 

Salah satu Nasabah sukses, Rida Irhami yang menceritakan pengalamannya sudah berhasil naik kelas menjadi nasabah PNM Mekaar Plus, Ibu Rida bergabung dengan PNM sejak 2018 dan pinjamannya kini sudah mencapai 7 juta rupiah. 

Ia memiliki usaha bunga dan kue untuk pengantin yang penghasilannya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan harian di rumah hingga bayar sekolah anak. 

Sembari berdialog, Arya juga menyampaikan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir menilai pentingnya kehadiran BUMN untuk terus membantu masyarakat. 

"Tidak sekedar membantu masyarakat bertahan hidup. tapi BUMN juga memiliki peran penting untuk mendorong nasabah agar bisa naik kelas," kata Arya. 

Di waktu yang sama, Arya menyempatkan berkunjung ke kantor PNM Mekaar di Banda Aceh sekaligus berdialog dengan AO PNM. 

"Hebatnya BUMN kita ini, Total 200 ribu orang Nasabah PNM Mekaar di Aceh dan lebih dari 80 ribu orang yang mendapatkan KUR, sebagian besar mereka menopang ekonomi keluarga. Bayangkan berapa banyak keluarga di Aceh yang sudah terbantu oleh BUMN? Dari PNM dan Penyaluran KUR saja,  sebagian besar keluarga di Aceh sudah berhasil terbantu oleh BUMN," tutup Arya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar