Pamit pada Apel Gabungan di akhir jabatan, Ini Pesan Haru Bupati Kepada ASN

KBRN, Aceh Singkil:  Di akhir masa jabatannya, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid masih berkesempatan memimpin Apel Gabungan yang digelar Rabu (20/07/2022) di Halaman Kantor Bupati Aceh Singkil.    Pada kesempatan tersebut Bupati Dulmusrid menyampaikan banyak pesan dan permohonan maaf dengan keharuan kepada Aparatur Sipil Negera (ASN) yang selama ini dipimpinnya.

Dalam amanatnya Bupati Aceh Singkil Dulmusrid  berulang kali menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh Apatur Sipil Negera (ASN) atas kekurangan selama kepemimpinan Bupati/Wakil Bupati Aceh Singkil Dulmusrid/Sazali.

 “Kami sebelum undur diri dari hadapan kalian semuanya yang Insya Allah pada tanggal 21 Juli sudah berkahir masa jabatan bersama H. Sazali, ijinkan kami meminta dengan sepuluh jari tangan dan menundukkan kepala kami yang satu ini, mengharap dunia akhirat, jika kesalahan itu ada pada kami, kiraya Bapak Ibu dapat memberikan kemaafan dunia akhirat,” pintanya.

Selain menyampaikan permintaan maaf, Bupati juga berpesan agar ASN semakin bersatu padu dalam membangun Aceh Singkil.  Dan terus berubah menjadi lebih baik.

 “Kalian adalah putri-putri terbaik Aceh Singkil.  ASN yang selama ini saya anggap baik.  Bersatu padulah kalian.  Jangan saling gontok-gontokan, jangan saling sikut menyikut, jangan saling tuding menuding.  Instropeksi diri sendiri apakah yang kalian lakukan itu sudah baik.  Kalau sudah baik, maka harus dipertahakan dan ditingkatkan.  Kalau perbuatan kalian itu menurut kalian belum baik, maka segeralah merupakan perubahan seperti motto yang kami bawa bersama Sazali,”  kata Dulmusrid.

“Perubahan itu bukan sistematis yang harus dilakukan, tetapi perubahan dari hati dulu.  Yang biasa tidak melakukan kebaikan, berubah ke jalan yang baik.  Selama ini tidak mau beribadah, tidak mau sholat, sholat dengan baik, sesuai keyakinan dan kepercayaan masing,” imbuhnya.

Dulmusrid juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kebaikan Aparatur Sipil Negara sehingga ia dan Sazali dapat menjalankan kepemimpinan selama lima tahun.  Ia berharap dukungan yang sama juga akan diberikan kepada Pejabat Bupati yang akan memimpin Kabupaten Aceh Singkil dua tahun ke depan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar