Fasilitas Pesatren Minim, Bupati Diminta Beri Perhatian

KBRN, Aceh Singkil: Fasilitas Pesantren di Kabupate Aceh Singkil masih sangat minim.  Karena itu Bupati Aceh Singkil diminta memberikan perhatian.  Hal ini disampaikan Ketua Panitia Kegiatan, Putri Zuliana, S.Pd,  saat pembukaan perlombaan Dhalael Khairat , Senin (18/07/2022) di Hotel Island, Desa Pulau Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.

Putri Zuliana mengatakan bentuk perhatian yang dibutuhkan Pesantren yaitu berupa pengadaan Laptop dan printer, bantuan dana operasional, dan lainnya.

“Kami megharapkan kepada Bapak Bupati Aceh Singkil, untuk bisa tahun 2023 menganggarkan dana APBK untuk Bidang Dayah.  Seperti yang sudah kami sampaikan.  Disini kami sangat berharap sekali, untuk bisa ada pengadaan Laptop beserta Printer yang selama ini diidam-idamkan oleh Pimpinan Dayah. Jadi disini kebetulan ada di hadapan kami.  Kami sampaikan kepada Bapak Bupati,” kata Putri.

“Selain daripada itu adalah biaya operasioal dayah, yang memang sangat miris sekali untuk dayah kita mengenai dana operasional dayah.  Juga lain-lain kebutuhan-kebutuhan yang diharapkan Pimpinan Dayah,” tuturnya.

Adapun jumlah Pesantren/dayah  yang ada di Kabupaten Aceh Singkil sebanyak 49 dayah yang tersebar di 11 Kecamatan.  Dari 49 tersebut sudah 24 Dayah yang terakrediatasi atau memiliki izin operasional, yang memiliki santri/santriwati lebih dari 15 orang.  Diharapkan dengan penyediaan perlengkapan dan anggaran tersebut akan dapat memajukan pesantren-pesatren yang ada di Kabupaten Aceh Singkil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar