TK Kemala Bhayangkari 10 Cabang Aceh Singkil Wisuda Angkatan X

KBRN, Aceh Singkil:  TK Kemala Bhayangkari  10 Cabang Aceh Singkil menggelar kegiatan wisuda angkatan X di Aula Mapolres Aceh Singkil, Kamis (16/06/2022).. Kegiatan Wisuda tersebut dimeriahkan dengan Pentas Seni.  Turut hadir Kapolres Aceh Singkil, AKBP Iin Maryudi Helman, SIK  bersama Wakapolres Aceh Singkil, Kompol Hari Purnomo.

Sebagai Pembina Yayasan TK Kemala Bhayangkari 10 Cabang Aceh Singkil, Kapolres Aceh Singkil, AKBP Iin Maryudi Helman, SIK mengatakan anak yang sudah  masuk ke  sekolah dasar diharapkan menjadi terbaik.

“Nanti masuk sekolah SD, harapannya nanti kalau masuk  di sekolah dasar, bisa membuktikan kalau lulusan TK Kemala Bhayangkari yang terbaik, is the best,” tuturnya.

Kepada orangtua murid, AKBP Iin menyampaikan apresiasi karena telah mempercayakan anak-anaknya di TK Kemala Bhayangkari 10 Cabang Aceh Singkil.

 “Kepada orangtua, wali murid, kami mengucapkan terima kasih juga, karena mempercayakan anak-anaknya di TK Bhayangkari. Mudah-mudahan ke depannya anak-anak ini menjadi Pemimpin di Kabupaten Aceh Singkil ini, bahkan Tingkat Nasional,” kata AKBP Iin.

Secara khusus kepada  Pengurus dan  Guru  TK Kemala Bhayangkari 10 Cabang Aceh  Singkil, Kapolres memberikan apresiasi  atas  dedikasi yang telah  diberikan.  Kapolres juga berpesan  agar Guru dan Pengurus semakin meningkatkan kualitas  TK Kemala Bhayangkari setempat.

Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari 10 Cabang Aceh Singkill, Ika Mariani menyampaikan  jumlah siswa yang diwisuda sebanyak 10 orang, yang sudah didik selama tiga tahun. Ika berharap civitas TK Bhayangkari menjadi anak yang  berbakti  dan berguna bagi bangsa dan negara.

“Jumlah siswa TK Kemala Bhayangkari yang diwisuda 10 orang.  Delapan perempuan dan dua laki-laki.  Tepat selama tiga  tahun terakhir, belajar  dan mengasah kreatifitas serta akhlaknya.  Semoga selepas wisuda nanti anak-anak kita diberikan kelancaran untuk menggapai ilmu di tingkat selanjutnya. Cita-citanya tercapai, akhlak menjadi lebih mulia, berbakti pada orang tua, serta berguna bagi bangsa dan negara,” tuturnya.

Sementara, mewakili Wali Murid, Dwi Ayuning  menyampaikan apresiasi kepada seluruh guru,  yang  telah  mendidik anak-anak.

“Terima kasih atas bimbingan kepada anak-anak kami, memberikan ilmu yang bermanfaat dan keterampilan.  Sebagaimana yang kita ketahui bahwa mendidik adalah pekerjaan yang tidak biasa, penuh kesabaran.  Sejatinya guru adalah pahlawan tanpa jasa,” ujarnya.

Pantauan RRI, pada kegiatan Wisuda  atau Upacara Pelepasan siswa dipimpin oleh Kapolres Aceh Singkil didampingi Wakapolres.  Pelepasan siswa tersebut diakhiri dengan penyerahan cindera mata kepada seluruh  anak didik, yang diserahkan oleh Pengurus TK Kemala Bhayangkari 10 Cabang Aceh Singkil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar