Masih Banyak Lowong, Pemkab Singkil Komit Usul Rekrutmen ASN PPPK Lanjutan

Terlihat CPNS Berdesakan - desakan menunggu pengambilan SK Pengangkatan Formasi 2021

KBRN, Singkil : Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM). Tahun ini kembali merencanakan akan membuka dan melanjutkan rekrutmen ASN PPPK di jajaran Pemkab Aceh Singkil, Aceh.

Hal tersebut dilakukan, untuk menutupi kekurangan kebutuhan tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kabupaten Aceh Singkil, berdasarkan hasil penghitungan analisis jabatan dan analisis beban kerja. Terutama, untuk formasi Guru dan tenaga kesehatan (Nakes).

Sekretaris BKPSDM Aceh Singkil, Ali Suryadin menyebutkan. Meski beberapa tahun terakhir, Pemkab Aceh Singkil terus melakukan rekrutmen tenaga ASN baik CPNS maupun PPPK. Akan tetapi, hingga saat ini pada sejumlah instansi dan SKPK Pemerintahan Aceh Singkil, masih adanya ditemukan sejumlah kekurangan pegawai. 

Untuk itu menyikapi kekurangan tersebut, pihaknya tetap berkomitmen akan membuat pengajuan usulan rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) sistem Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)  di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

" Menyikapi masih banyaknya formasi ASN di Aceh Singkil yang masih lowong, tahun ini kita kembali menyampaikan usulan rekrutmen tenaga PPPK kepada Pemerintah Pusat." Kata Ali Suryadin. Selasa (10/05/2022)

Sekedar diketahui, sebelumnya adapun jumlah data ASN yang berstatus Pegawai Negeri Sipil, (PNS) Pemkab Aceh Singkil baru mencapai 3.250 Orang. Kemudian, ditambah dengan tenaga CPNS dan PPPK yang baru saja menerima SK pengangkatan beberapa hari terakhir terdapat 309 orang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar