ASN PPPK Usul Pindah, BKPSDM Siapkan Surat Pemutusan Kontrak Kerja

Ali Hasmi Kepala BKPSDM Aceh Singkil berikan arahan kepada Tenaga ASN PPPK

KBRN, Singkil : Usulan pindah tugas bagi tenaga ASN PPPK di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, tidak akan diberikan ruang atau kesempatan sejak ditandatanganinya kontrak kerja selama lima tahun kedepan.

Sebab, pemberlakuan pembatasan pindah tugas tersebut. Selain sebagai salah satu langkah untuk  menjawab pemenuhan kekurangan dan kebutuhan formasi ASN di Kabupaten Aceh Singkil. Khususnya, tenaga Pendidik (Guru) dan tenaga Kesehatan.

Hal ini diungkapkan Ali Hasmi, kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, beberapa hari yang lalu di hadapan ratusan ASN PPPK yang telah menyelesaikan penandatanganan kontrak kerja dengan Pemda setempat.

"Kita berharap tidak ada yang minta pindah tugas. Karena, ketika pindah sama halnya dengan memutuskan hubungan kontrak kerja." Sebut Ali Hasmi

Pemberlakuan aturan tidak diperbolehkannya pindah tugas kepada ASN PPPK tersebut, setelah seluruh ASN PPPK itu resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan dari Pemerintah Daerah (Pemda) dan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) dari SKPK masing - masing.

" Diperkirakan akan SK dan SPMT ini, di wacanakan paling telat akan di keluarkan bulan depan." Tambahan

Sementara itu, ketika di singggung kontrak kerja antara Pemda dengan 231 tenaga PPPK di Kabupaten Aceh Singkil. Terdiri dari Guru dan Tenaga Kesehatan tersebut, sudah terhitung sejak Januari 2022 hingga lima tahun kedepan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar