Lolos Menjadi CASN, Ratusan Guru PPPK Mulai Tanda Tangani Kontrak Kerja

Satu diantara CASN di Singkil sedang menandatangani Kontrak kerja

KBRN, Singkil : Ratusan Tenaga Pendidik (Guru) dan tenaga kesehatan (Nakes)  yang lulus tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap pertama formasi 2021, mulai tanda tangani kontrak kerja dengan Pemkab Aceh Singkil.

Penandatanganan kontrak kerja tersebut, di fasilitasi oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) setempat. Sejak 20-21 April 2022,  yang nantinya akan diusulkan memperoleh Surat Keputusan (SK) pengangkatan tenaga PPPK dari Pemkab.

Kepala BKPSDM Aceh Singkil, melalui Kasubbid Pengadaan Aparatur. Saddam Ihya Ulumuddin, kepada RRI menjelaskan. Adapun total tenaga PPPK yang melakukan penandatanganan kontrak kerja dengan Pemkab Aceh Singkil tersebut, terdapat sebanyak 231 orang. Dengan kualifikasi pendidikan strata satu (S1) dan Diploma III.

" Diantaranya, masing - masing terdiri dari sebanyak 209 formasi tenaga pendidik (Guru). Kemudian, terdapat 22 orang tenaga Non Guru (tenaga kesehatan)." Kata Saddam Ihya Ulumuddin, 

Selanjutnya, ketika disinggung status dari tenaga PPPK tersebut. Saddam Ihya Ulumuddin menjelaskan, sluruhnya akan berstatus sah sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Aceh Singkil setelah nantinya mereka sudah menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan. Dengan  masa kontrak kerja, terhitung hingga lima tahun kedepan sejak Januari 2022 tahun ini.

" TMT seluruhnya terhitung sejak Januari 2022." Tambahnya

Lebih lanjut diungkapkan Saddam, dengan tuntaskan pelaksanaan penandatanganan kontrak kerja antara ASN PPPK dengan Pemkab Aceh Singkil tersebut, diharapkan terhitung sejak 01 Mei 2022 mendatang, seluruh Tenaga PPPK itu dapat melaksanakan tugas dan tufoksinyan di instansi masing - masing.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar