Turun Kejalan, Petugas Rutan Kelas IIB Singkil Bagi - Bagi Takjil

Terlihat seorang pengendara menerima takjil yang diserahkan petugas Rutan

KBRN, Singkil : Turun kejalan, dan stop sejumlah pengendara Pegawai dan Sipir dari Rutan Kelas IIB Singkil, bagikan puluhan paket makanan menu berbuka puasa (takjil) bagi pengguna jalan di lintasan Rimo - Singkil. Selasa (19/04/2022)

Kegiatan tersebut, dilakukan tdi Desa Ketapang Indah, Singkil Utara, Aceh Singkil. Tepatnya di depan komplek depan Rumah Dinas (Rumdis) Kepala Rutan. 

Kepala Rutan Kelas IIB Singkil, Machda Landasny, disela - sela pembagian takjil kepada RRI menyebutkan. Kegiatan aksi bagi - bagi takjil di bulan Ramadhan itu muncul dari seluruh Pejabat Struktural, Staf dan CASN 2022 Rutan Kelas IIB Singkil. Selain bentuk kepedulian petugas terhadap warga khususnya para pengguna jalan di lintasan Jalan Rimo - Singkil. Juga event tersebut di manfaatjan dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 tahun ini.

"Selain sebagai amal,  juga untuk membantu terhadap sesama. Terutama,  berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan." Sebut Machda Landasny

Sebab menurutnya, bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah bagi umat muslim. Oleh sebab itu, salah satu  amalan yang dapat dilakukan selama bulan ramadhan ini, ialah saling berbagi antara sesama.

" Setidaknya, meski ringan dan kecil. Akan tetapi, dengan berbagi sesama bisa mempererat kebersamaan antara masyarakat dan Petugas Rutan pada khususnya." Tambahnya

Hasil pantauan para pengguna jalan yang melintas di depan rumah dinas Kepala Rutan Kelas IIB Singkil menjelang waktu berbuka puasa itu, merasa sangat gembira dan senang menerima takjil yang diserahkan langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Singkil bersama dengan sejumlah pegawai dan sipir lainnya.

Karena ketika sore menjelang petang mulai tiba, sejumlah titik - titik lintasan jalan Rimo - Singkil, Aceh Singkil, warga setempat menyempatkan diri untuk berburu makanan menu berbuka puasa (takjil) yang dijajakan para pedagang meski dalam kondisi ekonomi tergolong sulit di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar