Masyarakat Minta DPRK Lebih Perhatikan Layanan Kesehatan di Aceh Singkil

KBRN, Singkil :  Masyarakat Aceh Singkil meminta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil agar lebih memperhatikan layanan dan fasilitas kesehatan di Aceh Singkil.  Hal ini disampaikan mengingat layanan dan fasilitas kesehatan di Aceh Singkil masih minim.

Ridwan Zain kepada RRI mengatakan selama ini DPRK masih kurang memperhatikan kesehatan di Aceh Singkil, khususnya untuk pelayanan dan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Umum yang membutuhkan banyak perhatian.

“Saya tantang DPR, tantang mereka, untuk berdebat masalah kesehatan ini.  Saya katakan mereka kurang perhatian terhadap kesehatan.   DPRK ini harus langsung mempertanyakan kepada pihak Rumah Sakit Umum apa yang dibutuhkan.  Ini kan ga pernah dilakukan,” kata Ridwan Zain.

Dikatakan Ridwan Zain DPRK jangan fokus pada aspirasi saja, tetapi harus benar-benar membuka hati untuk kebutuhan dasar masyarakat terkait kesehatan.

“Artinya ketika berbicara dengan anggaran baru mereka diam.  Sekrang sampaikan saja, kalau memang anggaran terlalu besar, kira-kira berapa yang mampu diplotkan anggaran untuk itu. Jadi kalau hanya DPRK tadi hanya menghitung aspirasinya saja, sampai kapanpun neger ini tetap begini.  Saya tantang DPRK, mereka harus betul-betul terbuka hatinya, jangan mereka saja yang merasakan sehat, masyarakat juga pingin sehat. Pingin juga dilayani,” ujarnya.

Lebih lanjut Ridwan Zain mengatakan jika pelayanan dan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit sudah memadai, maka masyarakat tidak perlu dirujuk ke Rumah Sakit lain.  Sehingga pertolongan terhadap masyarakat yang membutuhkan lebih cepat dan segera.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar