BPKK : THR ASN di Aceh Singkil, Capai 15 Miliar Lebih

Fahruddin, Kabid Perbendaharaan BPKK Aceh Singkil

KBRN, Singkil : Meski sejauh ini Regulasi terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1.443 Hijriah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) belum di terima, Badan Pengelola Keuangan Kabupaten (BPKK) memastikan 3.000 lebih Pegawai Negeri Sipil (PNS) baik Tenaga Pendidik (Guru), Tenaga Kesehatan, dan Tenagan Teknis di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, akan mendapatkan THR bulan ini. " Terkait pembayaran THR, kita masih menunggu Peraturan Pemerintah (PP). Kemudian, akan di jabarkan kedalam Peraturan Bupati (Perbub). Selanjutnya, segera diproses." Sebut  Kepala Badan Pengelola Keuangan Kabupaten (BPKK) Aceh Singkil, Melalui Kabid Perbendaharaan. Fahruddin, kepada RRI. Senin (18/04/2022).

Kemudian, ketika di singggung jumlah besaran pembayaran tunjangan hari raya (THR) yang diperuntukkan bagi PNS dan Pensiunan PNS di Kabupaten Aceh Fahruddin menjelaskan berdasarkan catatan tahun lalu mencapai Rp. 15 Milyar lebih. 

" Kita berharap satu Minggu lebaran bisa  tersalurkan." Tambahnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan Pemerintah akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13 untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota TNI Dan Polri, pensiunan, serta penerima pensiun.

Selain itu, Presiden juga menyampaikan, akan ada tambahan 50 persen Tunjangan Kinerja (Tukin) untuk seluruh ASN, TNI, dan Polri aktif yang memiliki Tunjangan Kinerja.

Kepala Negara menjelaskan, kebijakan ini diambil sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas kontribusi seluruh aparat dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia. 

Bahkan,  untuk mekanisme pencairan akan diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan yang bersumber dari APBN. Serta Peraturan Kepala Daerah untuk yang bersumber dari APBD. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar