FOKUS: #VAKSIN COVID

Terkait Vaksinasi, Kapolda Aceh: Tidak Perlu Lagi Ada Pro dan Kontra

KBRN, Aceh Singkil: Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh meminta warga Aceh Singkil untuk mendukung program vaksinasi Covid 19, secara khusus vaksinasi anak untuk usia 6-11 tahun yang sedang berjalan.  Hal ini disampaikan  Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar, SH, MH, saat melakukan kunjungan kerja dan temu ramah dengan Pimpinan Daerah dan masyarakat Kabupaten Aceh Singkil, Kamis sore (20/01/2022) di Pendopo Bupati Aceh Singkil, desa Pulau Sarok, Kecamatan Singkil.

Dalam konfrensi pers dengan wartawan,  Irjen Pol Ahmad Haydar menegaskan tidak perlu lagi ada pro dan kontra terkait vaksinasi Covid 19 di Aceh Singkil.  Karena saat ini semua dituntut untuk vaksinasi agar dijauhkan dari paparan Covid 19.

“Hari gini, sudah tidak perlu lagi untuk pro dan kontra, semua provinsi sudah melaksanakan.  Tetangga kitapun, Medan, ini sudah di atas 70 persen untuk anak-anak.  Tidak ada masalah.  Di banda Aceh tidak ada masalah, semua sudah dituntut untuk vaksinasi. Karena datangnya suatu penyakit kita tidak tahu, untuk orang muda, untuk orangtua, laki-laki atau perempuan.  Ikhitar kita Cuma hanya jaga makan, berdoa, vaksin.  Insya Allah kita dijauhkan dari penyakit,” tegas Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda, Ahmad Haydar menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi untuk wilayah Polres Aceh Singkil.  Karena capaian yang sudah melebih target yang ditetapkan.

“Di polres Singkil capaian vaksinasinya syukur alhamdullilah sudah di atas target yang ditentukan oleh Pemerintah, sudah 77 persen.  Namun untuk vaksin duanya itu masih harus digenjot lagi,”  kata Irjen Pol Ahmad.

Untuk mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Aceh, khususnya pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun yang sedang berjalan, Kapolda juga mengajak awak media setempat untuk mendukung melalui sosialisasi di media.

“Untuk vaksin anak saya mohonkan rekan-rekan wartawan ini, tolong sosialisasikan untuk vaksinasi anak, untuk sekolah-sekolah untuk segera mengikuti vaksinasi anak.  Tanpa ada awak media, sosialisasi kami juga tidak maksimal,” imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar