FOKUS: #VAKSIN COVID

Sasaran Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Aceh Singkil 16.119 Anak

KBRN, Aceh Singkil:  Sasaran vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun jenjang sekolah dasar di Aceh Singkil sebanyak 16.119 anak.  Hal ini sesuai penetapan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, berdasarkan Surat Nomor R.03.01/4/0054/2022 tentang Data Sasaran Vaksinasi Covid 19 Usia 6-11 tahun.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh  Singkil, Khalilullah, SPd, kepada RRI mengatakan untuk sasaran 6-11 tahun tersebut tersebar di Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidayah yang ada di Kabupaten Aceh Singkil.

“Setelah kami duduk bersama dan kami tarik data, untuk sasaran 6-11 tahun itu kan ada di Sekolah Dasar dan ada di Madrasah, sekolah-sekolah yang ada di bawah Kementrian Agama.  Berdasarkan data yang sudah kami himpun, jumlah sasaran kita yang ditetapkan Kementrian itu ada 16.119, dengan sekolah untuk SD ada 110, dan 9 sasaran ada di Madrasah Ibtidayah,” kata Khalilullah, Selasa (18/01/2022).

Khalilullah menjelaskan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid 19 untuk anak 6-11 tahun telah disosialisasikan ke pihak sekolah maupun orangtua/wali siswa, sejak 7 Januari s..d 15 Januari 2022.

“Sosialisasi awal yaitu sosialisasi dulu kepada kepala sekolah, kemudian Kepala Sekolah sosialisasi kepada orangtua/wali.  Kenapa orangtua/wali yang menjadi sasaran kita? karena terkait dengan anak usia 6-11 tahun ini masih dikategorikan anak-anak yang tidak memahami betul bagaimana hal sebenarnya apalagi terkait riwayat penyakit yang diderita,” ujar Khalilullah.

“Di jadwal sosialisasi itu untuk seluruh sekolah tadi, mulai dari hari Jumat Sabtu pekan lalu samai batas waktu tanggal 15, sudah diatur oleh Dinas Kesehatan jadwal resmi sosialisasi di setiap sekolah, setiap kecamatan.  Dengan narasumber utama terkait vaksin, Leading Sektornya Dinas Kesehatan,” paparnya.

Lanjut Khalilullah,  sesuai kesepakatan bersama Tim Satgas Covid 19 pelaksanaan vaksinasi Covid 19 untuk anak usia 6-11 tahun dilakukan secara bergilir ke sekolah-sekolah jenjang Sekolah Dasar. Ditargetkan pelaksanaan vaksinasi akan  rampung paling cepat selama tiga minggu ke depan.           

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar