Temui Bupati Aceh Singkil, Imum Mukim Protes Dana Operasional Dipangkas

KBRN, Aceh Singkil : Imum mukim di Kabupaten Aceh Singkil, ramai-ramai temuai  Bupati Aceh SingkilDulmusrid, Selasa (18/1/2022). 

Kedatangan Mereka tidak lain untuk menyampaikan protes karena dana operasional mukim tahun anggaran 2022 dipangkas.  Pemangkasan itu tidak seragam, ada yang tetap utuh Rp 25 juta per tahun.

Namun ada yang dipangkas tinggal Rp 5 juta per tahun, bahkan ada yang sama sekali tidak tersedia dana operasional.

Kepada Bupati, Imum Mukim juga menyampaikan hanya ada tiga mukim yang dana operasionalnya pada tahun anggaran 2022 utuh sebesar Rp 25.

"Kami di Singkil Utara, dari Rp 25 juta hanya dianggarkan Rp 5 juta," kata Samsuddin Ateng Imum Mukim Gosong Telaga Kecamatan Singkil Utara.

Selebihnya dipangkas bahkan ada yang sama sekali tidak ada. 

Para imum mukim meminta, Bupati Aceh Singkil, memberikan solusi agar dana operasional semua imum mukim tetap sebesar Rp 25 juta setahun. 

Terkait hal itu Bupati Aceh SingkilDulmusrid meminta asisten memanggil camat untuk memberikan penjelasan alasan ketidak seragaman penganggaran dana operasional imum mukim

Dulmusrid mengatakan camat harus memberikan penjelasan sebab anggaran imum mukim berada di kecamatan.

"Pak asisten tolong kumpulkan camat, klarifikasi anggaran operasional imum mukim," kata Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid saat menelpon Asisten I Setdakab Aceh Singkil, Junaidi di hadapan imum mukim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar