Gerai Samsat Dibuka, Tingkat Kepatuhan Bayar Pajak Kendaraan di Aceh Singkil Meningkat

Kasat Lantas Polres Aceh Singkil Iptu Mulyadi SH MH

KBRN,  Aceh Singkil: Sejak Gerai Samsat dibuka di Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Tingkat Kepatuhan membayar pajak kendaraan di Kabupaten Aceh Singkil mengalami peningkatan.  Hal ini disampaikan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor Aceh Singkil, Iptu Mulyadi, SH, MH, Jumat (17/09/2021).

Kepada RRI, Iptu Mulyadi mengatakan sejak pembukaan Gerai Samsat tersebut peningkatan pembayaran pajak cukup signifikan mencapai puluhan orang per hari.

“Dengan ada Gerai Samsat di Rimo, Kita lihat dalam dua minggu ini sudah banyak masyarakat yang mengurus pajak.  Dari hari-hari kemarin mungkin ada satu, dua, tiga, tapi alhamdullilah dalam beberapa minggu ini sudah mencapai puluhan orang bahkan 40 orang per hari.  Untuk datanya saya lihat per minggunya semakin meningkat.  Untuk perbandingannya, selama ini disana (Red-Kantor Samsat) mungkin 5-10 orang paling banyak setiap harinya, paparnya.

Iptu Mulyadi mengatakan melihat antusias masyarakat untuk pembayaran pajak kendaraan, pihaknya berencana akan membuka gerai lainnya di Kecamatan lainnya di Aceh Singkil.  Tidak hanya untuk meningkatkan pajak, tetapi juga  untuk lebih mempermudah masyarakat dalam layanan surat-surat kendaraan maupun cek fisik kendaraan.

“Gerai Samsat Rimo ini kita tujuannya untuk mempermudah masyarakat.  Kita lihat antusias masyarakat dengan banyaknya membayar Pajak, saya sudah mengusulkan kepada Pak Bupati dengan Kepala UPTD Samsat Singkil untuk diajukan ke Provinsi agar dibuka Gerai-Gerai Samsat yang lain di Kecamatan-Kecamatan.  Jadi bukan hanya dibuka di Gunung Meriah saja, kata Iptu Mulyadi.

Iptu Mulyadi berharap masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan Gerai Samsat tersebut, sehingga penerimaan pajak kendaraan di Aceh Singkil lebih meningkat.  Masyarakat juga terbantu dari waktu dan tenaga, karena  posisi Gerai Samsat lebih dekat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar