Masih Pandemi Covid 19, Kapolres Ajak Wartawan Membangun Daerah Lewat Berita

KBRN,  Aceh Singkil: Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Singkil, AKBP Iin Maryudi Helman SIK, mengajak wartawan membangun Aceh Singkil melalui pemberitaan. Khususnya di masa pandemi Covid 19, dimana perekonomian daerah cukup memprihatinkan.  Hal ini disampaikan AKBP Iin dalam kegiatan Temu Ramah Kapolres dengan Wartawan, yang digelar di Aula Video Confrense Polres Aceh Singkil, Rabu (15/09/2021).  Temu ramah diikuti oleh wartawan dari berbagai media massa, baik media elektronik, media online, dan media cetak.

Didampingi Kasubbag Humas, AKP Asral, Kapolres Aceh Singkil, AKBP Iin mengatakan media sebagai Mitra Polres Aceh Singkil diharapkan memberikan informasi yang benar dan bermanfaat untuk masyarakat.

 

 “Kalau teman-teman memberitakan yang kira-kira mengkhawatirkan pasti akan berdampak, kepada aparat keamanan.  Tapi kalau beritanya enak, menyejukkan masyarakat, terutama Aceh Singkil. Jadi Ini sangat penting bagi saya, sangat membantu bagi saya dalam pemberitaan yang cukup diterima masyarakat,” kata AKBP Iin.

AKBP Iin menegaskan dalam pemberitaan, wartawan harus fokus pada pembangunan daerah, secara khusus dalam pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid 19.

“Saya berharap banyak ketika rekan-rekan memberikan informasi melalui media, ayo kita pasarkan Aceh Singkil ini. Jadikan ekonomi yang lebih baik.  Jangan kita disibukkan dengan hal yang berbau politis dan sebagainya, ayo kita bangkitkan Singkil tumbuh, lebih bagus, tidak ketinggalan dengan Kabupaten lain. Kita dorong, kita promosikan,” imbuhnya.

Selain menghimbau wartawan untuk membangun  daerah, AKBP Iin juga mengingatkan wartawan untuk membuat pemberitaan yang tidak menyudutkan seseorang.  Tetapi memberitakan hal sesuai dengan prosedur hukum.

“Informasi yang berimbang, kita tidak boleh menyudutkan seseorang. Kalau belum jelas pastinya.  Ini juga harus saya ingatkan.  Kalau dia bermasalah dengan kasus biar pengadilan yang menyatakan itu.  Kita tidak boleh langsung menyangkakan seseorang.  Karena kita hanyalah media yang memberikan informasi.  Konfirmasi kembali untuk meyakini kebenaranya. Karena kalau sudah di blow up di media bisa pencemaran nama baik, kan banyak kasus ya” tuturnya.

Ditegaskan AKBP Iin, ia tidak membatasi diri dengan siapapun.  Ia akan selalu menerima setiap wartawan yang ingin mendapatkan informasi maupun memberikan informasi.  Baik untuk pemberitaan terkait kegiatan Kepolisian Resor Aceh Singkil maupun terkait pembangunan daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar