Peringati HUT RI ke-76, Aceh Singkil Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

KBRN,  Aceh Singkil: Pemerintah Daerah Aceh Singkil menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.   Kegiatan digelar di halaman kantor Bupati Aceh Singkil, Selasa (17/08/2021) secara sederhana dan penuh himat, dengan peserta terbatas.

Upacara dipimpin oleh Bupati Aceh Singkil,  Dulmusrid selaku Inspektur Upacara,  yang dikomando oleh Letkol Inf.  Bambang Supriadi.  Dan sebagai perwira Upacara Kapten Inf Bahagia Sinuhaji. Turut hadir dalam kegiatan Kapolres Aceh Singkil,  Dandim 0109/Aceh Singkil,  Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Singkil,  Ketua Mahkamah Syariah Singkil, Sekretaris Daerah Aceh Singkil,  istri dari Pejabat Forkompimda,  dan beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK)  Aceh Singkil. 

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengatakan, pelaksanaan Upacara dilaksanakan secara sederhana karena masih dalam masa Pandemi Covid 19.

“Pada tahun ini dalam rangka pelaksanaan 17 Agustus ini agak sedikit berbeda dari tahun-tahun yang lalu.  Karena dalam suasa Pandemik Corona ini, yang penting hikmat, menikmati kemerdekaan Republik Indonesia ini.  Walaupun demikian tidak mengurangi rasa kebesaran terhadap perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia ini,” kata Dulmusrid.

Pantauan RRI, Upacara Pengibaran Bendera berjalan dengan baik dan lancar.  Dalam Upacara pengibaran bendera melibatkan delapan orang Pelajar terpilih dari SLTA sederajat, yang didampingi empat orang personil TNI. 

Sebagai pembawa bendera yaitu Latifah Hanum, siswi SMAN 1 Singkohor, putri dari pasangan suami istri Karnadi/Suprihatin, warga desa Sumber Mukti,  Kecamatan Kuta Baharu.   Sedangkan tiga orang pengibar bendera yaitu: M. Yiriah Irham,  siswa MAN Singkil, Marwan Asgar, siswa SMA N 1 Gunung Meriah,  dan Defri Husnaidi,  siswa MAN Singkil. 

M. Yuriah merupakan putra dari Pasangan suami istri Badaruddin/Riska Yulita,  warga desa Pulau Sarok,  Kecamatan Singkil.  Marwan Asgar putra dari Andrian/Sutiana, warga desa Tulaan,  Kacamatan Gunung Meriah.   Dan Defri Husnaidi puta dari pasangan suami istri Mawardi/Erlinawati, warga desa Sumber Mukti,  Kecamatan Kuta Baharu. 

Sedangkan  bendera pada Upacara Penurunan sore nanti akan dibawa oleh Jessi Agustin,  siswi SMA Muhammadiyah Gunung Meriah, putri dari pasangan Marianto /Susanti,  warga desa Sanggaberu,  Kecamatan Gunung Meriah. 

Setelah pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih,  kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti Upacara secara virtual Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dari Istana Negara.   Pada kegiatan ini hanya diikuti Forkompimda Aceh Singkil dan istri, serta Petugas Upacara Pengibar Bendera.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar