Di Singkil Nakes Mulai Menjalani Vaksinasi Booster Ke-II, Seribu Lebih Akan Menjadi Sasaran

Tim Vaksinator dari Dinkes Singkil, berikan vaksin Booster Ke-II bagi Nakes di Puskesmas Gumer

KBRN, Singkil : Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, hingga saat ini terus dilakukan. Meski Pemerintah sedikit resmi melonggarkan penanganan dan 

Salah satunya, pemberian vaksinasi Covid-19 Booster Ke-II, kepada pelayan publik dari Tenaga Kesehatan (Nakes).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Singkil, melalui Kabid P2p. Raja Maringin, kepada RRI. Kamis (11/08/2022)

Diterangkannya, terkait pemberian Vaksinasi Booster Ke-II Covid-19 bagi tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Aceh Singkil sudah dilaksanakan sejak 8 s/d 15 Agustus 2022. 

" Untuk hari ketiga Rabu 10 Agustus 2022, pelaksanaan Vaksinasi Booster Ke-II di berikan kepada Nakes di UPTD Puskesmas Simpang Kanan, Gunung Meriah dan Kuala Baru." Sebut Raja Maringin 

Sementara itu, ketika disinggung jumlah keseluruhan sasaran Nakes yang akan mendapatkan vaksinasi Booster tahap Ke- II di Aceh Singkil. Raja Maringin mengatakan  tidak ada ditentukan dari pusat. Namun, ketika melihat dari data  yang terdapat di Aplikasi Penduli Lindungi, sedikitnya sekitar seribu lebih yang sudah  terdaftar sebagai penerima vaksinasi Booster Pertama dan akan mendapatkan Vaksinasi tahap selanjutnya.

" Terutama Nakes yang berhubungan dengan pelayanan Publik, Seperti Nakes di RSUD, Puskesmas. Kemudian di susul Nakes di Dinkes." Tambahnya 

Begitupun menurut Raja Maringin, meski tercatat sejumlah Nakes baru mendapatkan Vaksinasi Booster Pertama pada Maret 2022 kemaren. Sementara untuk bisa mendapatkan vaksinasi berikutnya, harus menunggu masa tenggang waktu (Interval) sekitar 6 bulan. Ia berharap Nakes kedepan  bisa menerima dan mendapat Vaksinasi Booster Ke-II.

Ditempat terpisah, sebelumnya ketika dikonfirmasi RRI Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil. Juliana, SKM membenarkan terkait pemberian vaksinasi Covid-19 Booster Ke-II kepada sejumlah Nakes di Puskesmas. 

Diterangkannya, meski belum seluruhnya. Akan tetapi, kedepan para tenaga kesehatan (Nake) terkhusus di Puskesmas Gunung Meriah, Aceh Singkil, akan di vaksinasi Booster Ke-II.

" Dari sekitar 134 jumlah sasaran kita yang ada di Puskesmas Gumer, baru terdapat sebanyak 28 yang sudah divaksin Booster Ke-II." Terang Juliana, SKM

Menurut Mantan Kapus Danau Paris itu, banyak Nakes yang belum mendapatkan Vaksinasi Booster Ke-II. Juga terkendala  dengan masa tenggang pemberian Vaksinasi sebelumnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar