Percepat Penurunan Stunting, Pemda dan Kejari Singkil Gandeng Perusahaan Sawit dan BUMN

Kajari dan Sekda Singkil foto Bersama Pimpinan Perusahaan Kelapa Sawit dan BUMN

KBRN Singkil : Peduli Kasus Stunting, Kejaksaaan Negeri (Kejari) Singkil dan Pemerintah Daerah (Dinas Kesehatan) gandeng sejumlah Perusahaan Terbatas (PT) Kelapa Sawit dan Perusahan BUMN komit turunkan Stunting tahun ini di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. 

Komitmen tersebut berhasil dihimpun, melalui kesepakatan bersama berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Adhyaksa Peduli Stunting Gerakan Bersama Cegah Stunting (Gema Ceting), Senin (04/07/2022), di Kantor Kejaksaan Negeri Aceh Singkil.

" Untuk percepatan penurunan stunting,  perlu adanya kerja sama atau konvergensi dan keterlibatan banyak pihak." Kata Kepala Kejaksaaan Negeri (Kajari) Aceh Singkil, Muhammad Husaini SH, MH. Melalui Kasi Intel, Budi Febriandi, SH. Senin sore (04/07/2022)

Bekerja tersebut, menurutnya selain Pemerintah Daerah, dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Sejumlah UPTD Puskesmas,  juga harus adanya dukungan dari sejumlah Perusahaan. Seperti PT. Delima Makmur, PT. PLB/Astra. Kemudian Bank Aceh Cabang Singkil, dan Bank BSI cabang Rimo.

Seperti diketahui, berdasarkan data Riskedas 2018 kasus Stunting dan Gizi Buruk di Aceh masih berada di atas angka nasional dan menduduki peringkat tertinggi ke-5 di Indonesia. 

Dengan jumlah angka gizi buruk secara nasional 3.5%, dan di Aceh sendiri di atas 5,5%. Begitu juga untuk kasus stunting atau balita pendek di Aceh mencalai 37 persen sedangkan Nasional 30%. 

Sementara kasus Stunting di Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Menduduki posisi angka 29,6 persen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar