Market Day, Jadi Sarana STISIPOL Pahlawan 12 Kembangkan Kemampuan Wirusaha Mahasiswa

KBRN, Sungailiat : Mahasiswa Semester 7 jurusan Ilmu Komunikasi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, mengadakan kegiatan business day di pasar Higenis Sungailiat. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari implementasi dari mata kuliah kewirausahaan komunikasi yang di ampuh oleh Yang Gusti Feriyanti. Minggu (12/01/2020).

Kegiatan business day menjual Tanaman Hias dan juga makanan seperti Serabi, Keripik Ubi, Roti serta Tahu Goreng. Kegiatan business day bertujuan memotivas dan mengubah mindset mahasiswa dari pekerja menjadi calon Entrepreneurship, melihat peluang pasar dan megembangkan skill komunikasi pemasaran, interaksi dengan pembeli. Serta bagaimana memasarkan dalam prespektif komunikasi.  

Dosen STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka Yang Gusti Feriyanti mengatakan. Kegiatan tersebut perlu di laksanakan sebagai bentuk praktek komunikasi pemasaran dalam menginformasikan produk kepada pembeli. 

“Kegiatan ini perlu dilakukan karena pasar merupakan tempat proses jual beli dan melalui pasar mahasiswa dapat mengetahui serta memahami suatu produk, dengan kemasan, pelayanan yang baik dan inovasi justru menjadi nilai jual tinggi bagi produk. Terbukti dari aspek komunikasi pemasaran semua produk habis terjual, tidak menutup kemungkinan karena permintaan pasar kegiatan ini, akan lakukan kembali," tutur Gusti yang juga Kepala jurusan Ilmu Komunikasi STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka.   

Ia juga menambahkan, Komunikasi pemasaran merupakan sarana alat atau media untuk menyampaikan dan menginformasikan suatu produk kepada konsumen.

"Melalui komunikasi personal, kita memperkenalkan produk apa yang mau di jual dan bagaimana membujuk pembeli. komunikasi pemasaran lah sarananya," imbuhnya.

Kegiatan business day juga di hadiri oleh Ketua STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka Dr Darol Arkum.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00