250 Anak Suku Moi Dapat Beasiswa Dari Pemkot Sorong

KBRN, Sorong: Sebanyak 250 Mahasiswa suku moi yang sedang menempuh studi S-1 di perguruan tinggi menerima batuan beasiswa dari pemerintah Kota Sorong

Penyerahan beasiswa tersebut diserahkan secara langsung oleh Walikota Sorong Lambert Jitmauw, di hotel Vega, Jumat (8/11/2019).

Lambert Jitmauw, mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan wujud keberpihakan Pemerintah Daerah terhadap Orang Asli Papua (OAP), khususnya masyarakat suku moi yang ada di wilayah Kota Sorong dan sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“Ini komitmen pemerintah Kota Sorong kepada masyarakat moi, sehingga nanti adik-adik kita ini kelak bisa ikut membangun negeri ini,” ungkap Lambert.

Menurutnya, beasiswa yang diberikan tersebut bersumber dari dana otsus, yang dipergunakan untuk kepentingan masyarakat Papua, salah satunya dalam bidang pendidikan.

“Karena kita berada di tanah moi, maka kita juga ikut memperhatikan masyarakat moi, sebab beasiswa ini dari dana otsus,” ucapnya.

Besaran anggaran yang disiapkan, kata lambert, senilai kurang lebih Rp 2 milyar untuk tahun 2018  dan 2019 yang dibayarkan di tahun ini.

Selain itu rencanya Pemerintah Kota Sorong juga sedang mendata mahasiswa moi yang menyelesaikan akhir studi Pasca Sarjana di Perguruan Tinggi, agar mendapatkan bantuan pendidikan, guna penyelesaian pendidikanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00