Ketua MPR Serukan Kebangsaan Dan Kemandirian Pada Mahasiswa Baru UNNES

KBRN, Semarang : Ketua Majelis Permusyawarahan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan tekankan pentingnya sumber daya manusia (SDM) unggul untuk Indonesia maju dihadapan 7.790 mahasiswa baru UNNES, Senin (19/8/2019).

“Mahasiswa UNNES harus belajar dengan rajin, bersyukur diberi kesempatan belajar dikampus favorit, diluar sana banyak yang ingin kuliah disini atau ditempat lain, namun karena kondisi dan sebab belum dapat terlaksana,” ujarnya kepada wartawan seusai mengisi materi pada kegiatan Program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (PPAK)  UNNES.

Dikemukakan, mahasiswa diharapkan dapat mencapai prestasi akademik setinggi – tingginya. Selain itu juga harus mandiri dalam memenuhi kebutuhan selama menjalani studi.

“Usia mahasiswa baru rata – rata kan 18 tahun, kalau bisa sampai kuliah selesai mereka harus mandiri, tidak bisa hanya menunggu, belajar dan praktek harus berjalan seiringan kan banyak juga yang sukses diusia 20 an tahun, jadi sembari kuliah juga bisa sukses,” harapnya.

Disisi lain, Zulkifli Hasan juga berpesan tentang kebangsaan kepada mahasiswa baru dan segenap insan UNNES. Menurutnya, seusai pemilu tidak ada alasan bagi bangsa Indonesia untuk bermusuhan.

“Pemilu merupakan proses memilih Presiden dan Wakil Presiden serta wakil rakyat. Oleh karena itu pasca pemilu mari bersatu membangun Indonesia, jika ingin bersaing lagi tunggu 5 tahun mendatang,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00