Avatar 2 Lanjutkan Produksi Pasca Tertunda Corona

Foto fox

KBRN, Jakarta: Setelah terhenti akibat pandemi Covid-19 pada Maret 2020 lalu, kini film Avatar 2 mulai kembali diproduksi. Hal itu diumumkan Produser Avatar Jon Landau dalam akun resmi instagramnya. 

"Set Avatar sudah siap dan kami amat bersemangat untuk kembali ke Selandia Baru pekan depan," ungkap caption Landau seperti yang dilihat rri.co.id, Sabtu (23/5/2020).

Avatar 2 diperkirakan menjadi film pertama yang melanjutkan produksi di tengah pemberhentian industri film Hollywood akibat wabah virus corona.

Dilansir dari Variety, lokasi pembuatan film ini telah berganti-ganti dari studio di Kumeu, Selandia Baru, dan Wellington. Mereka juga beralih menggarap bagian virtual film itu di California dan Weta Digital dengan mengerjakan efek visual.

Tim produksi juga mencari cara agar tim pasca-produksi dan efek visual dapat bekerja tanpa harus menunggu semua pengambilan gambar selesai.

Avatar 2 merupakan salah satu film yang dinantikan. Film yang masih disutradarai James Cameron ini dikabarkan sudah berlangsung sejak 2017 lalu dengan biaya sebesar US$1 miliar. Avatar 2 dijadwalkan tayang pada 17 Desember 2021.

Sebelumnya, Pemerintah Selandia Baru telah menetapkan protokol kesehatan dan keselamatan produksi di tengah pandemi virus corona.

Tim produksi film diminta menyelesaikan registrasi melalui ScreenSafe. Langkah ini ditempuh guna membantu Kementerian Kesehatan dalam pelacakan dan pemantauan agensi pemerintah, WorkSafe. Keputusan itu diambil setelah tingkat infeksi di Selandia Baru mulai mereda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00