67 Tenaga Medis di NTB Positif Covid-19

Dari kanan Dirut RSUDP NTB, Kadikes, Sekda dan Kominfotik.jpg

KBRN, Mataram : Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat (Dinkes NTB) dr. Nurhandini Eka Dewi mengumumkan, hingga saat ini sebanyak 67 tenaga kesehatan yang tersebar di NTB terpapar virus Corona atau Covid-19. 

"Hingga hari ini 67 tenaga kesehatan di NTB positif, 64 orang saat ini masih dirawat," ungkapnya saat melakukan konfrensi pers di kantor Gubernur, Rabu, (27/5/2020).

Nurhandini menjelaskan, tenaga kesehatan yang positif tersebut masing-masing terdiri atas medis (dokter, dokter gigi) delapan orang, paramedis 54 orang, dokter gizi satu orang, apoteker tiga orang dan radiologi satu orang.

“Beberapa di antaranya sudah menulari keluarganya juga,” ujarnya.

Sementara kalau dilihat dari jenis kelamin, tenaga kesehatan yang terpapar lebih banyak perempuan. 

"Yang positif laki-laki sebanyak 29 orang dan perempuan 38 orang," terangnya.

Untuk kelompok umur, 21-30 tahun sebanyak 28 orang, 31-40 tahun sebanyak 25 orang, 41-50 tahun sebanyak 12 orang dan di atas 50 tahun dua orang.

Lebih lanjut, Nurhandini mengungkapkan, jumlah tenaga kesehatan yang terpapar itu tersebar di enam rumah sakit dan satu di Puskesmas.

Untuk itu, Nurhandini meminta masyarakat supaya tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19. Menurutnya, tenaga medis yang sudah menggunakan APD sesuai standar dan lengkap saja bisa terpapar.

“Waspadalah kalian semua, tenaga kesehatan yang pakai APD saja bisa tembus dari virus. Apalagi kalian yang tidak pakai masker,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00