Pemprov Kalteng Sambut Atlet Peraih Medali di SEA GAMES 2019

KBRN, Palangka Raya: Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyambut dua atlet Kalteng yang meraih prestasi dalam SEA Games Manila, Filipina. Dari empat atlet Kalteng yang memperkuat kontingen Indonesia di SEA Games Manila, tiga diantaranya meraih medali. 

Atlet Soft Ball peraih medali perak Sea Games 2019, Delin, dan atlet panahan peraih medali perunggu, Linda Lestari didampingi pelatih masing-masing bertemu Sekda Kalteng, Fakhrizal Fitri, di ruang kerjanya pada Jumat (13/12/2019). 

Sementara itu, peraih medali emas dari cabang olahraga dayung kelas dragon boat 200 meter, Leandro, tidak turut hadir karena langsung mengikuti Pra PON 2020 di Cipule, Jawa Barat.      

Mewakili Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, Sekda Kalteng menyampaikan rasa bangga atas prestasi putra-putri Kalteng yang ikut mewakili Indonesia dalam SEA Games Manila, Filipina.

"Ini merupakan atlet-atlet kebanggaan Kalimantan Tengah dan kita harapkan mereka tetap mengasah terus keterampilan mereka, keahlian mereka yang kita harapkan mereka akan mewakili Kalteng lagi di PON 2020 tidak lama lagi di Papua," ujarnya.

Sebelum bertemu Sekda Kalteng, kedua atlet Kalteng tersebut diarak keliling kota Palangka Raya. Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng, Fallery Tuwan, hal tersebut sengaja dilakukan untuk memberitahu masyarakat bahwa Kalteng memiliki pemuda dan pemudi yang berpotensi di bidang olah raga.

Diharapkannya para orang tua terus mendorong anak-anaknya untuk berolahrga. Sebab masyarakat Kalteng juga dapat mengukir prestasi baik di tingkat nasional bahkan di tingkat internasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00