SEA Games 2019 : Supporter Indonesia dan Vietnam Mulai Padati Stadion Rizal Memorial

KBRN, Manila   :  Berapa jam jelang laga pamungkas sepakbola SEA Games 2019 mulai terlihat memadati kawasan Rizal Memorial Sports Complexs bahkan Stadion yang akan menjadi arena laga antaraTim Nasional Indonesia dengan Vietnam mulai jam 20.00 Waktu Manila atau 19.00 WIB.

Dari pantauan RRI disekitar kawasan tempat pertandingan final para pendukung kedua Tim Nasional hadir dengan menggunakan anngkutan seperti bus, kendaraan roda 4 maupun motor. Namun kendaraaan mereka tidak dapat memasuki kawasan Rizal Memorial Sports Complexs karena jalan telah disteril oleh pihak keamanan.

Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan sebelumnya mengaku siap mengerahkan suporter untuk mendukung Timnas U-22 yang akan bertanding di partai final SEA Games 2019 melawan Vietnam hari ini  (10/12/2019).

“Dipastikan warga Indonesia yang berdomisili di sekitar Kota Manila tidak akan tinggal diam untuk menyaksikan dan memberikan dukungan kepada Egy Maulana Vikri dkk, apalagi pihak Kedubes RI juga telah melakukan himbauan,”ungkap Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Vietnam dipastikan menjadi lawan Timnas U22 Indonesia  setelah mengalahkan Kamboja dalam laga semifinal yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, lewat kemenangan telak 4-0.

Laga jumpa Vietnam ini menjadi ajang balas dendam tim asuhan Indra Sjafri, karena pada babak penyisihan SEA Games 2019 di grup B sempat kalah 2-1. Kemenangan juga akan menjadi pengulangan sejarah Tim Nasional Sepakbola Indonesia meraih medali emas ketika menjadi juara SEA Games 1991 di Manila, Filipina.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00