Emas Agus Prayogo, Menjawab Tantangan Di Clark

KBRN, Clark : Agus Prayoga,  pelari Indonesia ini mampu mempersembahkan emas dari nomor marathon putra Sea Games 2019, di New Clark City Athletic Stadium, Jumat (6/12/2019). 

Atlet marathon putra Indonesia Agus Prayogo mencatatkan waktu tercepat 2 jam 26 menit 48 detik dan berhak atas emas. Perak direbut, pelari Thailand, Namket Samchai dengan waktu 2 jam 27 menit 18 detik. Medali perunggu  diraih Malaysia, Mohamad Muhaizar dengan 2 jam 33 menit 8 detik. Sayangnya, atlet Indonesia lainnya, Welman David Pasaribu hanya finish di tempat keempat.

" Saya senang sekali dapat menyumbangkan emas untuk Indonesia. Ini adalah medali emas pertama saya di nomor marathon dan emas pertama untuk cabang olahraga athletik.Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk teman-teman, semoga juga bisa menyumbangkan emas untuk Indonesia," ujar Agus Prayoga usai mempersembahkan emas bagi Indonesia di Sea Games 2019, Jumat (6/12/2019).

Agus Prayogo mengakui tampil di New Clark, tantangannya sangat besar mengingat ini venue baru yang dibangun pihak Filipina dan masih belum tuntas sepenuhnya. Agus menambahkan faktor cuaca, serta starting pertandingan marathon mulai pukul 05.45 pagi waktu Filipina, menjadi tantangan lainnya.

"Otomatis itu lebih berat dan lebih menantang buat kaki saya," lanjutnya.

Hasil ini menjadi emas keenam Agus Prayogo. Dia sendiri turun di nomor 5K dan 10K. Pada full marathon 42K di SEA Games Kuala Lumpur 2017, Agus hanya mengoleksi medali perak. 

(Keterangan Foto : Istimewa)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00