Anggar SEA Games 2019 : Tampil Minus Pelatih, Diah Permatasari Sumbang Perak

KBRN, Manila : Perjuangan Diah Permatasari harus diakhiri dengan raihan medali perak saat berlaga di arena anggar nomor sabre putri SEA Games 2019 di World Trade Centre Manila, Filipina Kamis sore (5/12/2019).

Melalui laga final yang berlangsung ketat Diah Permatasari secara dramatis harus mengakui kemenangan atlet tuan rumah Filipina Jylyn Nicanor dengan skor tipis 14-15.  Sebelumnya Diah bermain apik untuk memimpin 5-2 diawal babak pertama, bahkan menutupnya dengan keunggulan 8-5 atas Nicanor.

Memasuki babak kedua dengan dukungan para penonton Nicanor mulai mengejar skor 8-9, kemudian menyamakan kedudukan menjadi 9-9.  Selanjutnya dengan strategi apik, Diah mampu mengambil alih posisi skor 11-10, tapi Nicanor selanjutnya mampu menyamakan posisi skor 11-11.

Sisa waktu babak kedua, laga tetap.ketat, baik Diah maupun Nicanor mengejar skor , Nicanor unggul 12-11, tapi bisa disamakan menjadi 12-12. Selanjutnya berapa kali wasit harus melihat alat VAR (Video Assistance Referee) untuk memutuskan skor hingga kedudukan imbang 14-14. Memasuki menit berikutnya lagi-lagi VAR digunakan dan akhirnya skor diberikan pada Concanor untuk merubah kedudukan 15-14 ketika babak dua usai.

Hasil skor akhir sangat mengecewakan Diah Permatasari yang masih tidak bisa percaya dirinya kalah, karena berapa tusukannya diyakini menghasilkan angka. "Yah saya tidak akan mencari kambing hitam atas hasil final ini, bukan rahasia umum atlet tuan rumah sering diuntungkan. Medali perak ini tetap rejeki, "ungkap Diah Permatasari.

Diakui Diah, pada laga SEA Games 2019, atlet-atlet anggar Indonesia tampil tidak didampingi pelatih dan tetap berharap bisa meraih medali emas saat bertanding pada  tiga nomor beregu Foil, Sabre dan Epee putra-putra mulai 6-8 Desember 2019.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00