Bowling "Kawinkan Gelar" 2 Emas Sea Games 2019

KBRN, Manila : Cabang Olahraga Bowling mampu mengawinkan gelar tebaiknya dari nomor ganda putri dan ganda putra bagi Indonesia diarena Sea Games 2019, Rabu (4/12/2019). Timnas Indonesia 1 yang menurunkan duo peboling cantik Sharon Limansantoso-Tannya Roumimper mampu mengoleksi total nilai tertinggi 2552 angka, sedangkan perak dinomor ini diraih peboling Singapura 1, New Hui Fen-Shayna Ng mengemas 2476 angka dan perunggu milik Malaysia 1,  Sin Li Jane-Esther Cheah dengan 2458 angka.

Tannya Roumimper mengatakan dirinya senang dan bangga, karena sejak awal konsentrasinya bersama Sharon hanyalah meraih medali, apapun itu dan bersyukur mendapat emas. " kita datang tujuannya untuk mendapatkan medali, apapun warna itu dan kebetulan kita dikasih (Tuhan) Gold, so very happy," ujar Tannya Roumimper didampingi Sharon kepada Radio Republik Indonesia (RRI) usai meraih emas Sea Games 2019, Rabu (4/12/2019). Dalam pemantauan RRI selama 6 gim perlombaan bowling nomor ganda putri Sea Games 2019 ini, duo peboling Sharon-Rumimper sempat turun ke posisi kelima dan keenam, namun gim keempat, kelima dan keenam, mereka mampu mengejar dengan baik. Pelath bowling Indonesia, David Sitorus mengatakan dirinya hanya menekankan kepada para pemain agar tetap berkonsentrasi, apapun poin yang diraih di setiap lemparannya. "Dalam perlombaan tadi, saya hanya bilang, kita tenang saja,kita santai saja,kita kejar perlahan lahan point demi poin disetiap gim nya dan anak anak bersyukur mampu menerima dengan baik, hasilnya emas," tutur David  Sitorus dengan senyum. Hasil di Sea Games Filipina ini merupakan catatan kedua kalinya emas beruntun di multiivent olahraga dua tahunan se Asia Tenggara, setelah di Sea Games 2017 Malaysia duo peboling Sharon Limansantoso-Tannya Roumimper mampu meraih prestasi terbaik dan satu perak saat Sea Games 2015 di Singapura.

BACA JUGA : Bowling Sumbang Emas Ganda Putra Indonesia

Sebelumnya timnas Indonesia 1 nomor ganda putra yang menurunkan duo peboling Billy Muhammad Islam-Hardy Rahmadian mampu mempersembahkan emas. 

BACA JUGA :Bowling Sea Games, Billy: Target Emas Mixed Double

(Keterangan Foto : Dok.RRI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00