Sedih, Ayah Gantikan Wisuda Anaknya yang Meninggal

Arif menerima ijazah putrinya. Foto: Dok. Istimewa

KBRN, Jakarta: Viral kisah haru seorang ayah Muh. Arif Bochari (50) menggantikan putrinya untuk menghadiri acara wisuda di UIN Alauddin, Makassar, pada Selasa (11/8/2020). 

Sang Ayah menggantikan putrinya sebab, anak tercintanya baru saja meninggal karena kecelakaan. Ia Ayah dari sang anak bernama Andi Musdalifah Arif, warga Kabupaten Bulukumba, Sulsel. 

Sang anak meninggal dunia karena mengalami kecelakaan tunggal pada (23/5/2020) lalu. Sebelum kecelakaan nahas, sang anak telah menyelesaikan kuliahnya di jurusan Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora di UIN Alauddin. 

Puterinya merupakan salah satu mahasiswi yang pintar, terbukti bahwa Almarhum lulus dengan predikat Cum Laude dengan IPK 3,9.  

"Anakku kecelakaan dan meninggal dunia. Jadi saya gantikan ikut wisuda," kata Arif kepada wartawan, Rabu (12/8/2020).  

Arif mengatakan, anaknya sempat menceritakan mimpinya untuk melanjutkan kuliah di Kediri, Jatim. Namun, semua itu sirna karena sang anak kini sudah di tempat terbaik.

"Anakku dulu pernah cerita, kalau dia lulus wisuda, mau lanjutkan pendidikan di Kediri tapi sekarang tidak ada, kasihan," tambahnya. 

Saat mewakili Andi Musdalifah, ia terlihat tampak tegar menuju ke atas panggung. Suasana haru sempat riuh di dalam ruangan, tepuk tangan apresiasi pun bergemuruh menemani langkah kaki sang ayah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00