Viral, Pria Ini Pasang 75 Buah Bendera!

Pria pasang bendera 75 buah (Foto: Solopos- Ponco Suseno)

KBRN, Jakarta: Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, biasanya setiap orang memang memiliki cara tersendiri untuk merayakan atau mengartikan makna 17 Agustus 1945. Seperti halnya warga Bugel, Klaten bernama Asim Sulistyo yang mengibarkan 75 buah bendera merah putih di halaman rumahnya.

Dilkutip dari Solopos pada Rabu (12/8/2020), lelaki berusia 51 tahun ini mengaku sengaja memasang bendera sebanyak itu untuk memperingati hari kemerdekaan sesuai usia Indonesia yakni 75 tahun. Asim sendiri selalu memasang bendera saat mengawali bulan Agustus dalam beberapa tahun terakhir dan tidak mau terlambat.

Pria ini sendiri mengaku jika dirinya sudah memasang tiang lengkap dengan bendera Merah Putih di pagar halaman rumahnya sebanyak 75 buah, diantaranya delapan buah ukuran 180 cm x 90 cm dan sisanya berukuran 90 cm x 60 cm. Bahkan dari ke 75 bendera yang dikibarkan, ada pula bendera tertua yang sudah berusia sekitar 30 tahun. 

"Tahun 1995 itu, bapak saya memasang bendera Merah Putih sebanyak 50 buah. Saat itu sesuai dengan HUT ke-50 RI. Lalu tahun 1997, memasang 52 bendera Merah Putih. Waktu itu, HUT ke-52 RI," kata Asim Sulistyo.

Ia juga mengaku pemasangan bendera dalam jumlah banyak tersebut bertujuan untuk mengajak generasi muda untuk termotivasi untuk selalu memeriahkan HUT RI setiap tahunnya. Awalnya, banyak warga yang bertanya kenapa memasang bendera sebanyak itu, namun lama-kelamaan,tetangga disekitarnya mengetahui maksud dan tujuannya memasang bendera sebanyak itu.

"Ini menjadi cara saya memaknai kemerdekaan RI. Saya berharap, anak-anak muda juga dapat memaknai kemerdekaan RI. Jangan sampai ada yang beranggapan memasang bendera tidak ada artinya [memasang bendera dapat memupuk semangat nasionalisme," ungkap Asim yang juga merupakan Guru Seni Budaya SMPN 3 Bayat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00