Viral, Ikan Mas Berat 15 Kilogram Ditemukan!

KBRN, Jakarta: Memancing ikan mas memang sudah biasa. Namun, jika ikan mas yang dipancing besarnya tidak lazim, seperti yang ditemukan oleh warga Sumatera Utara apakah anda tidak heran? 

Baru-baru ini, kabar tersebut disebar melalui akun facebook. Akun bernama Juliarson Saragih, mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan seekor ikan mas sebesar 15 kilogram (Kg). Ikan mas tersebut ditemukan di kawasan Danau Toba, tepatnya di Desa Silalahi III, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Tidak hanya melalui akun facebooknya, hal tersebut pun diunggah melalui channel youTube Asenk Lee Saragih Manihuruk. Kepala Desa Silalahi III, Rincon Situngkir dikonfirmasi wartawan lewat telepon seluler yang dilansir RRI pada Selasa (11/8/2020) membenarkan temuan ikan mas tersebut. 

“Ada memang kabar itu,” katanya.

Viralnya temuan ikan mas berukuran langka itu memperoleh berbagai tanggapan netizen di akun Facebook. Mayoritas menyarankan ikan mas dilepas kembali ke Danau Toba.

“Palua ma i lae.. nga pabalga hu i.. di tao silalahi muse.. angker do tao i.. Sotung marnipi-nipi hamuna (Lepaskanlah itu Bang. Sudah terlalu besar itu. Di Danau Silalahi pula. Angkernya danau itu. Jangan terbawa mimpi pula, red),” tulis akun Gunawan Pak Rere.

Menanggapi berbagai komentar netizen, Juliarson Saragih menyebut bahwa ikan itu dibawa, setelah terlebih dahulu memperoleh izin dari yang mempunyai lokasi pemancingan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00