Paris Ciptakan Sensasi Nonton Bioskop Mengapung 

Ilustrasi Bioskop Terapung.jpg

KBRN, Jakarta: Dibalik suasana pandemi Covid-19 yang saat ini sedang mengancam dunia, ternyata ada suatu kreasi yang tercipta agar tetap bisa melakukan protokol kesehatan di tengah berbagai kegiatan.

Salah satunya di tepi Sungai Seine dan La Villette Canal Basin, Paris yang membuka bioskop di atas air atau bisa dibilang bioskop apung (Cinema Mk2 berkolaborasi dengan Häagen-Dazs).

Melansir New York Post, Sabtu (11/7/2020) "Cinéma sur l'Eau" atau bioskop di atas air ini akan digelar pada 18 Juli mendatang pukul 19.30 malam waktu setempat. Dan ternyata si punya ide ini membangun bioskop apung tersebut untuk sekaligus memperingati "Paris Palges" sebagai program tahunan dalam menciptakan pantai buatan di atas Sungai Seine selama musim panas.

Selain itu, para penggemar film nantinya akan menikmati film gratis yang ditonton dari 38 perahu listrik. Masing-masing perahu dapat menampung dua hingga enam orang, dengan menerapkan protokol jaga jarak sosial untuk memastikan satu perahu hanya diisi oleh keluarga atau teman saja.

Sementara untuk bisa menikmati bisokop gratis tersebut warga Paris harus mendaftarkan diri terlebih dahulu mulai 7 hingga 15 Juli 2020 unutk mendapatkan undian gratisnya. Bagi yang tidak terpilih undian, pihak penyelenggara sudah menyiapkan kursi untuk 150 orang lainnya dan akan menonton dari kursi pantai di pinggiran sungai berdasarkan siapa yang datang paling awal.

Sedangkan film yang akan diputar disana nantinya berupa  "A Corona Story" film pendek tentang pandemi dan "Le Grand Bain" komedi Prancis tahun 2018 tentang sekelompok pria yang mendirikan tim renang indah.

Diketahui sebelumnya sejak tahun 2002, tepi Sungai Seine dan La Villette Canal Basin selalu ramai wisatawan setiap musim panas. Saat musim panas, tempat ini diubah menjadi resor dengan banyak kursi pantai, payung dan kolam renang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00