Pengguna KRL Capai Angka Tertinggi di Masa Pandemi

KRL (Dok. RRI/Immanuel Christian)

KBRN, Jakarta : Jumlah pengguna KRL semakin meningkat setiap pekannya seiring dengan pembukaan kembali berbagai sektor perekonomian pada masa PSBB Transisi. Terlihat pada hari Senin (29/6/2020), mencapai angka tertinggi selama pandemi ini.

"Pada Senin 29 Juni 2020 jumlah pengguna KRL kembali mencatatkan rekor tertinggi di masa pandemi COVID-19 yaitu 393.498 pengguna. Jumlah ini meningkat 10% dibanding pada Senin pekan lalu. Dengan jumlah pengguna yang terus meningkat, PT KCI juga senantiasa memaksimalkan upaya mengelola antrean pengguna agar dapat berjalan lancar dan tertib," ungkap VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba di Jakarta, Selasa (30/6/2020).

PT KCI meminta seluruh pengguna KRL untuk disiplin dan bekerja sama mengikuti protokol kesehatan di stasiun dan di dalam kereta. PT KCI juga mengajak para pengguna untuk bertenggang rasa kepada sesame pengguna termasuk dengan tertib mengikuti antrean dan penyekatan di stasiun.

Menurutnya, hasil dari pengamatan petugas di sejumlah stasiun dan keluhan yang disampaikan pelanggan, mulai ada beberapa orang yang naik KRL ke stasiun-stasiun yang menjadi titik pemberangkatan, meskipun stasiun tujuannya berada di arah sebaliknya.

"Mereka naik KRL ke arah yang sesungguhnya berlawanan dengan stasiun tujuannya agar dapat naik kereta dengan cepat tanpa harus mengikuti penyekatan dan antrean pengguna di stasiun," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00